Whatsapp Akan Akhiri Dukungannya Di Smartphone Ini

Pengguna Smartphone 'lawas' tidak bisa lagi menikmati fitur Whatsapp Mulai 30 Juni 2017 Mendatang

0
138
whatsapp hentikan dukungan di blackberry dan symbian
whatsapp hentikan dukungan di blackberry dan symbian

Salam hangat semuanya, kali ini admin akan membuat postingan pertama tentang berita teknologi yang sedang hangat diperbincangkan. Sebelumnya apa kalian mengenal Whatsapp? kalo belum tau simak ulasannya dibawah ini.

Whatsapp adalah aplikasi mobile messengger atau biasa disebut aplikasi pesan instant yang paling banyak diminati didunia selain Blackberry Messenger dan Line. Whatsapp pertama kali diciptakan oleh startup asal asal Amerika bernama Ian Koum. Ian adalah seorang imigran Ukraina yang tinggal di Mountain View, Amerika Serikat. Setelah dicaplok raksasa teknologi facebook whatsapp mengalami masa kejayaannya serta melakukkan beberapa perombakkan besar-besaran.

Baca Juga: Perusahaan Ini Pernah Mengalami Kegagalan

Tetapi Menurut Wikipedia WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Agak beda pendapat sedikit Hee.

Lalu Apa Yang Terjadi

Sekarang ini Whatsapp menjadi pesan instant yang paling banyak penggunanya setelah beberapa tahun lalu aplikasi ini menjadi opensource alias gratis.
Tetapi sayangnya pada 30 Juni 2017 mendatang, WhatsApp akan menghentikan dukungannya bagi beberapa platform lawas seperti Blackberry OS, BlackBerry 10, hingga Nokia S40 dan Symbian S60. Penghentian dukungan untuk beberapa platform tersebut akan dilakukan pada 30 Juni esok. Di zamannya handphone nokia symbian sangatlah bagus tapi sekarang merk nokia kalah saing dan menghentikan produksi handphone tersebut.


Penghentian dukungan ini akan membuat kamu yang memakai WhatsApp di smartphone-smartphone tersebut tidak bisa lagi mengirimkan maupun menerima pesan. Selain itu aplikasi WhatsApp juga tidak bisa diunduh pengguna lagi.

Sebelumnya WhatsApp sudah terlebih dulu menghentikan dukungannya bagi sistem operasi Android 2.1 Eclair dan 2.2 Froyo, iOS 6, dan Windows Phone 7 pada akhir tahun lalu.

Untuk itu saya menyarankan bagi anda yang masih menggunakan blackberry dan symbian untuk penggunaan whatsapp segera berpindahlah karena kita semua harus mengikuti perkembangan zaman