Waktu Olahraga Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan Wahbangetcom
Waktu Berolahraga Yang Tepat ~ Girl Sport | via pixabay
Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com | Kesehatan Tips – Bicara tentang olahraga mungkin kalian akan berpikir bagaimana cara memulai hidup sehat. Yups olahraga selalu dikaitkan dengan kehidupan yang orang-orang yang menginginkan kesehatan yang haqiqi. :d.. Apalagi sekarang olahraga banyak diminati khususnya untuk menurunkan berat badan.

Mungkin, dari kalian ada yang memulai olahraga dengan berbagai alasan mulai dari memperbaiki bentuk fisik tubuh, menjaga pernafasan, ataupun untuk melangsingkan badan.

Nah, disini akan dibahas olahraga untuk melangsingkan badan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa olahraga yang berfungsi untuk melangsingkan badan ternayata ada waktu tertentu yang bisa memaksimalkan program diet Anda.

Olahraga perlu dimasukkan kedalam rutinitas harian Anda kalau mau berat badan cepat turun selain mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Karena memang olahraga pada dasarnya boleh dan baik dilakukkan kapan saja, dimana saja.

Instal Pegi-pegi untuk booking hotel WahBanget

Namun, banyak orang yang bertanya adakah waktu yang tepat untuk berolahraga agar penurunan berat badan lebih efektif, pagi atau malam hari??

Inilah Waktu Olahraga Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dilansir dari berbagai penelitian, waktu yang tepat untuk berolahraga agar cepat menurunkan berat badan adalah di pagi hari. Apalagi kalau dilakukkan sebelum sarapan maka akan membakar lemak tubuh 20% lebih banyak menurut penelitian yang dilakukkan oleh Gonzalez pada tahun 2013 lalu.

Karena mungkin sebelum sarapan perut Anda masih dalam keadaan kosong sehingga hal ini dapat mendukung pembakaran lemak yang lebih banyak.

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Dan Mudah

Untuk itu dalam rangka mengurangi lemak si tubuh itu harus menggunakan cadangan makananannya dalam bentuk lemak, bukan dari makanan yang kita konsumsi.

Maka, dengan olahraga sebelum makan, sumber energi yang dibakar berasal dari lemak tubuh dan cadangan energi yang sudah siap digunakan.

Bukannya justru membakar makanan yang masih ada dalam perut. Pada gilirannya, ini akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang terbakar akan lebih banyak. Anda juga jadi tak cepat kelaparan selama seharian setelah berolahraga pagi.

Karena, disaat kita sedang berolahraga sebelum makan, maka tubuh akan menyesuaikan produksi hormon insulin.

Hormon insulin juga akan berkerja lebih sensitif sehingga lebih efektif membantu menyerap nutrisi dari makanan lebih baik dan menyalurkannya ke otot dan hati.

Kadar gula darah yang stabil ini membuat kita cepat lapar sehingga tidak akan makan lebih banyak atau kelaparan sepanjang hari. Justru hal ini akan membuat sesi olahraga Anda jadi lebih optimal.

loading...