loading...

Di zaman sekarang ini internet sudah menjadi bahan kebutuhan sehari-hari. Internet sudah termasuk bahan pokok semua orang yang berkecimbung didunianya. Internet mempunyai speed yang berbeda-beda tiap wilayah. wilayah kota sudah cepat kecepatan akses internetnya. Lalu bagaimana koneksi internet yang di daerah/kampung, tentu saja akan terasa lambat alias lemot. Maka, dari situ banyak orang yang melakukkan pencarian cara mempercepat koneksi internet yang terbilang cukup mudah dipahami untuk orang yang masih awam berkecimbung di dunia teknologi.

Memang sekarang ini sudah ada teknologi 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan koneksi internet sampai 10 Mb/s bahkan lebih tergantung lokasi. Tetapi, masih banyak lokasi yang belum tercover internet 4G LTE dikarenakan biaya operasionalnya yang mahal. Maka Dari Itu Munculah berbagai Tips dan Trik untuk Mempercepat Koneksi Internet.

Lantas bagaimana cara meningkatkan kecepatan internet supaya kita tidak diganggu dengan yang namanya “Koneksi Lemot”

ya, tentu saja bisa dengan sedikit trik dan tutorial yang harus kalian pahami. Sebenarnya banyak sekali tutorial dan tips untuk meningkatkan kecepatan internet. Namun, cara ini yang dirasa memberikan efek yang sigifikan.

Untuk Tutorial Cara Mempercepat Koneksi Internet, kalian bisa ikuti ulasannya dibawah ini yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Sekarang Di Pesawat Bisa Internetan Dengan Koneksi 4G LTE Lho!! Silahkan Baca

Inilah 8 Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet

1. Membeli modem dengan kecepatan koneksi yang lebih besar

Trik Dan Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet Yang Lemot
Modem untuk Internetan | Pixabay

Salah satu faktor yang paling penting dalam mempercepat koneksi internet adalah modem. Modem ini mempunyai tugas untuk mencari sinyal internet. Semakin besar kemampuan sinyal maka semakin cepat pula koneksinya. Sebagai contoh, modem 100 mbps (mega byte per second) tentu lebih kencang daripada yang hanya 7,2 mbps. Dengan modem yang bagus juga akan mempercepat download file besar.

Banyak sekali harga modem yang terbilang murah dipasarkan dengan kualitas yang gak kalah dari yang mahal. Bisa juga Anda membeli modem external yang kecil dengan kualitas internet 4G LTE.

2. Pasang penguat sinyal untuk modem dengan kaleng

Trik Dan Cara Jitu Untuk Mempercepat Koneksi Internet Yang Lemot
Ilustrasi Penguat Sinyal Internet | By Pixabay

Ini Ada hubungannya dengan dunia elektronika. Jika Anda suka atau hobi dengan elektro ini adalah 5 alat yang wajib ada untuk anda yang hobi elektronika. Jika sinyal di rumah lemah, Anda dapat membuat penguat sinyal dengan menggunakan kaleng, kemudian dipasangkan di modem. Keberadaan kaleng di sini prinsipnya sama dengan parabola. Anda dapat menangkap sinyal dengan mengumpulkan ke pusat lempengan. Sekarang ini juga sudah banyak tutorial di YouTube bagaimana membuat penguat sinyal atau Anda juga bisa mengikuti tutorial singkat untuk membuat penguat sinyal modem dari kaleng bekas berikut ini:

Langkah pertama, ketahui terlebih dahulu berapa frekuensi modem Anda. Kalau frekuensi modem adalah 900 mhz maka jarak lubang modem dan dasar kaleng adalah 1-1,5 inchi. Hal ini berlaku untuk kelipatannya (semisal frekuensi 1800 mhz, maka jaraknya 2-3 inchi). Setelah mengukur ketinggian dari dasar kaleng, lubangi tepi kaleng sesuai dengan besar modem.

Jika kaleng yang digunakan terlalu tebal, Anda dapat menggunakan alat bantu seperti bor atau semacamnya. Jangan lupa juga untuk menghaluskan tepian lubang atau pasang selotip supaya modem tidak lecet ketika dimasukkan. Selanjutnya, masukkan modem yang sudah dilengkapi dengan perpanjangan kabel USB, kemudian hadapkan kaleng ke menara pemancar sinyal terdekat. Niscaya, kecepatan internet Anda jadi berlipat!. Lanjut Page berikutnya.

loading...