5 Tempat Yang Tidak Boleh Digunakan Untuk Menyimpan Smartphone | Wahbangetcom
Ilustration Gadget On Hand Girl | Via Pixabay

Wahbanget – Di zaman sekarang banyak orang yang menganggap smartphone sebagai teman pegangannya. Sampai-sampai ada orang yang lagi di toilet pun masih megang-megang smartphone. Tetapi, awas jangan menyimpan smartphone di beberapa tempat yang akan saya bahas di postingan ini.

Memang sekarang ini smartphone sudah menjadi mainan di kalangan generasi milenial atau pun Gen-Z. Smartphone bisa dikatakan sebagai alat untuk menghilangkan rasa bosan. Tetapi, sekarang anak SD Bahkan TK pun sudah diberikan Smartphone oleh orang tuanya. Padahal anak seusia gitu harusnya jangan dulu di kasih Hape sebelum dia mengerti apa itu dampak positif dan negatifnya smartphone.

Disamping trendnya smartphone dikalangan Milenial, masih banyak orang yang belum mengetahui bahaya menyimpan smartphone di beberapa tempat ini. Disini saya akan menjelaskan tempat apa sajakah yang paling bahaya sebagai tempat menyimpan smartphone.

Sebenarnya menaruh smartphone ditempat yang dilarang boleh-boleh saja. Namun, lebih baik mencegah daripada mengobati begitu kalau menurut pepatah. Tempat yang akan Saya jelaskan disisni tak lepas dari keseharian kita. Ya, tentunya kita harus ekstra hati-hati demi tercapainya keamanan dan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekarang juga masih banyak kejadian yang peyebab utamanya dari kesalahan menaruh smartphone. Banyak orang yang tidak mementingkan kejadian ini, sehingga orang-orang itu lah yang mengalami kejadian fatal akibat menaruh smartphone sembarangan.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Dipakai Untuk Download Lagu Gratis

Nah, daripada kejadian fatal menimpa hidup kalian, mending buka pikiran kalian buat tidak menyimpan smartphone di 5 tempat ini:

1. Tempat Yang Kepanasan


Wah Saya sengaja menjadikan tempat ini sebagai tempat yang paling bahaya untuk menyimpan smartphone. Karena, bisa dibilang tempat yang panas atau kepanasan akan menyebabkan sushu smartphone kita lebih panas atau istilahnya adalah overheat. Apalagi kalau Anda menyimpannya dalam keadaan saat mengisi baterai, Wah lebih fatal lagi itu gan!.

2. Kantong Celana

Bagi sebaian orang mungkin sering melakukkan hal ini. Yaitu menyimpan smartphonenya di saku celana. Wah jelas ini sama seperti meyimpan di tempat yang kepanasan. Jadi, bisa-bisa hape Anda didalam kantong celana akan mengalami peningkatan panas yang naik secara tiba-tiba. Karena disebabkan oleh sinar matahari yang menembus kedalam kantong celana Anda. Dan smartphone itu bakalan mengeluarkan radiasi elektromagnetik. Jadi, ketika dalam kantong celana Saya khawatirkan akan merambat ke organ tubuh Anda si radiasi elektromagnetik tersebut.