Pohon Pisang Merupakan Tanaman Herbal Terbesar Didunia Min
Pohon pisang sebagai tanaman herbal terbesar | via wikimedia

Halo jumpa lagi dengan saya, salam sehat dari Saya untuk kalian semua. Kali ini saya akan membagikan postingan tentang pohon pisang yang merupakan tanaman herbal terbesar di dunia.

Kalau Kita mendengar pohon pisang pasti Anda memikirkan dalam otak Anda adalah pohon yang sama seperti pohon buah-buahan yang lainnya, seperti pohon jeruk atau pohon mangga.

Tetapi, bagi Anda mungkin ada yang pernah mendengar atau belum?? Ternyata pohon pisang masuk kedalam jenis tanaman herbal bahkan disebut-sebut sebagai terbesar didunia.

Bagi Anda yang masih terasa asing mendengar pohon pisang sebagai salah satu jenis tanaman herbal. Ya, karena ketika Anda diminta menyebutkan tanaman herbal, Anda pasti akan lancar menyebut peterseli, basil, ketumbar, atau oregano.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Pisang Yang Belum Banyak Diketahui

Namun faktanya, pohon pisang ternyata masuk ke dalam salah satu jenis tanaman herbal, bahkan pohon ini disebut tanaman herbal yang terbesar di dunia.


Saya berikan contoh mudahnya mengapa pohon pisang masuk kedalam tanaman herbal, karena pohon ini tidak memiliki batang kayu yang khas dan solid, seperti batang yang dimiliki pohon buah pada umumnya.

Batang tanaman pisang cenderung lunak, terdiri dari lapisan demi lapisan daun berkerut satu sama lain hingga membentuk tangkai yang memiliki ketebalan hingga 12 inci dan setinggi 40 kaki.