Nilai Tukar Bitcoin Sampai 55 Juta!! Mencengangkan!

15
49
Nilai Tukar Bitcoin Melonjak Naik Hingga Puluhan Juta | Wahbanget
Kenaikkan Nilai Tukar Bitcoin | Via Pixabay
loading...

Wahbanget – Bagi sebagian orang banyak yang tidak tau apa itu bitcoin?. Bitcoin adalah mata uang digital yang sedang booming atau ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Bitcoin sebenarnya adalah kode yang di enkripsi secara rahasia dan menggunakan typography yang sangat rumit.

Akhir-akhir ini nilai mata uang bitcoin mengalami pelonjakkan kenaikkan yang sangat pesat. Kalau saya perhitungkan awal saya mengetahui uang digital ini cuman seharga 13 ribuan saja. Tetapi, sekarang harganya hingga mencapai 45 – 55 juta per bitcoinnya. Wah fantastis bukan!!.

Berapa Nilai Tukar Bitcoin Sekarang??

Tetapi sekarang, nilai tukar 1 bitcoin adalah 4.135 dollar AS atau setara Rp 55,1 Juta. Saya cek 1 minggu kebelakang harganya dikisaran Rp. 44 juta per bitcoin tapi sekarang harga bitcoin malah lebih edann!.

Kenaikan nilai tukar bitcoin bisa jadi disebabkan oleh sejumlah hal. Salah satunya adalah soal meningkatnya tingkat kepercayaan orang terhadap mata uang digital tersebut.
Memang bitcoin dipercaya memiliki tingkat keamanan yang super ketat. Sehingga banyak orang yang menginvestasikan uangnya di mata uang digital ini.

Baca Juga: Ransomeware WannaCry Petya Sangat Ganas, Baca Penjelasannya!!

Padahal, sekitar dua pekan lalu, nilai tukar bitcoin menurun drastis, namun masih bisa kembali pulih dengan mudah dan para pengguna merasa yakin terhadap masa depan mata uang tersebut.
Saat itu, memang sempat diciptakan bitcoin cash, yang merupakan mata uang tiruannya. Tapi mata uang digital baru itu tidak diminati banyak orang.

Beberapa hari setelah itu, bitcoin memastikan bakal mendapatkan modifikasi dari SegWit. Modifikasi itu berguna untuk mengatasi masalah ketahanannya terhadap tekanan pasar dan membebaskan ruang dalam tiap blok, supaya pengguna bisa menyimpan lebih banyak transaksi.

Alasan lainnya adalah bursa Wall Street tampak mulai terobsesi pada bitcoin. Para analis keuangan hingga pedagang, mulai mengeluarkan pendapatnya mengenai bitcoin.

Kemudian ada juga dugaan bahwa naiknya nilai tukar bitcoin disebabkan oleh keramaian Initial Coin Offering (ICO).

Demikian artikel kali ini, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca setia web ini.

loading...