Mengatasi Masalah Di Windows 10 Dengan Satu Tool | Wahbanget
Ilustrasi Trouble Girl by Pixabay

Windows 10 adalah sistem operasi keluaran terbaru dari perusahaan teknologi terbesar didunia yaitu microsoft. Windows 10 menjadi OS yang paling disukai karena tampilannya yang elegan dan mempunyai fitur yang lengkap serta mudah dimengerti oleh semua orang. Banyak orang sekarang sedang mencari bagaimana cara mengatasi masalah di windows 10.

Karena, tidak bisa dipungkiri kalau semua fitur itu bisa kamu rasakan. Karena, bisa saja windows 10 yang kamu jalankan dari semula lancar-lancar saja, bisa jadi dikemudian hari akan mengalami permasalahan yang terbilang cukup sulit untuk mengatasinya.

Tenang, kali ini saya akan membagikan artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Di Windows 10 Hanya dengan Satu Tool saja. Untuk mengatasi masalah terebut, cara paling utama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan tool troubleshooter. Windows 10 menawarkan beberapa tool troubleshooter berdasarkan masalah yang sering dihadapi oleh penggunanya.

Cara kerja software tool troubleshooter ini mirip seperti dokter kalau kalian berobat ke rumah sakit yaitu dengan cara melakukkan diagnosa terlebih dahulu terhadap masalah yang akan kita hadapi. Selain itu, jika kemungkinan masalah yang kalian hadapi terlalu mudah. Maka, tool troubleshooter akan langsung memperbaikinya atau bisa juga dengan cara troubleshooter yang kamu gunakan akan memberikan instruksi/arahan bagaimana cara mengatasi masalah windows tersebut.

Bagi yang penasaran bisa kalian simak tutorialnya dibawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Spotify Telah Tersedia Di Windows 10, Penasaran!!

Mengatasi Berbagai Mengatasi Masalah Di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters


1. Buka Settings.

2. Navigasi ke Update & Security – Troubleshoot.

Mengatasi Masalah Di Windows 10 Dengan Satu Tool | Wahbanget
Tampilan Troubleshooter Windows 10 Di Menu Settings

3. Pada tabel panel yang sebelah kanan, kalian dapat memilih tool yang kalian butuhkan saat ini untuk mengatasi masalah pada windows 10. Tiap tool berbeda-beda fungsinya. jadi, sesuaikan dengan kebutuhan kalian untuk mengatasi masalah di windows 10.

Selain melalui Settings, kamu juga dapat menemukan daftar tool troubleshooter melalui Control Panel.

1. Buka Control Panel.

2. Navigasi ke menu Troubleshooting dengan cara menggunakan bantuan search.

Mengatasi Masalah Di Windows 10 Dengan Satu Tool | Wahbanget
Tampilan Troubleshooter Windows 10 Di Control Panel

3. Kemudian klik opsi View all yang terletak dibagian kiri atas.

Mengatasi Masalah Di Windows 10 Dengan Satu Tool | Wahbanget
Tampilan View All Troubleshooter Windows 10 Di Control Panel

4. Akan muncul semua daftar tool truobleshooting yang tersedia, pilih berdasarkan masalah yang dihadapi saat ini.

Selanjutnya kalian hanya perlu mengikuti instruksi dari windowsnya aja.

Demikian postingan kali ini tentang Mengatasi Masalah Di Windows 10, semoga bermanfaat untuk Anda yang dengan ikhlas membacanya. Saya juga minta maaf mungkin perkataan saya ada yang menyinggung dan kata-katanya masih tidak formal. Untuk selebihnya Anda bisa berkomentar di kolom yang tersedia dibawah.