Langkah Mujarab Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Cepat
Ilustrasi Wajah Bersih dan Cantik | Via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Siapa yang tidak mengenal jerawat? Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang membuat penderitanya merasa minder. Apalagi jika jerawat tumbuh di bagian wajah yang terlihat jelas oleh orang lain, rasa rendah diri akan terasa lebih jelas. Selain dapat menimbulkan rasa minder, jerawat juga dapat menyebabkan rasa sakit akibat peradangan. Banyak orang yang rela melakukan skincare dan membeli beberapa produk untuk menghilangkan jerawat. Namun, cara itu dinilai kurang efektif dan hanya sementara saja.

Bekas jerawat menjadi dampak lainnya yang akan timbul jika kulit ditumbuhi oleh jerawat. Agar terhindar dari jerawat, ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan secara rutin. Dengan kebiasaan tersebut, wajah tidak hanya akan terhindar dari jerawat tetapi juga akan bersih dari kotoran. Berikut ini merupakan beberapa langkah mujarab untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat yang dapat diikuti:

  1. Bersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan air bersih minimal 2 kali sehari
  2. Menghindari makanan instan atau junk food
  3. Gunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah
Langkah Mujarab untuk Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat
Langkah Mujarab untuk Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Selain melakukan langkah di atas, ada cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara ini tidak hanya dapat dilakukan dengan mudah tetapi dapat pula mengurangi jerawat dengan cepat pada wajah. Cara menghilangkan jerawat akan membuahkan hasil yang diinginkan akibat penggunaan bahan-bahan alami. Berikut ini merupakan cara dan bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat:

Baca Juga : 12 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Luar Biasa

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Caranya

Kentang

Kentang menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat jerawat jadi sedikit menghilang. Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada kentang menjadi alasan utama mengapa kentang dapat digunakan untuk mengurangi jerawat pada wajah. Berikut pemanfaatan kentang untuk menghilangkan jerawat:

  • Iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat
  • Biarkan irisan kentang pada wajah selama sepuluh menit
  • Bilas wajah dengan menggunakan air yang bersih

Mentimun

Mentimun menjadi bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang mujarab. Kandungan vitamin C, magnesium dan kandungan vitamin A yang ada pada mentimun mampu mengurangi jerawat pada wajah dan membuat kulit nampak lebih lembab. Sama halnya dengan kentang, mentimun diiris tipis sebelum diletakkan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Lemon

Wajah yang berjerawat dapat pula diatasi dengan menggunakan lemon. Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Tidak hanya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, lemon dapat pula memutihkan wajah secara alami. Agar jerawat dapat hilang dengan cepat, berikut merupakan cara memanfaatkan lemon untuk kulit berjerawat:

  • Iris lemon menjadi dua bagian dan ambil perasan air lemon
  • Oleskan air perasan lemon pada wajah dan biarkan hingga mengering
  • Agar kulit tetap terasa lembab, gunakan pelembab setelah menggunakan air perasan jeruk lemon

Selain bahan alami yang sudah diulas diatas, ada juga bahan lainnya yang tak kalah efektif untuk mengatasi jerawat yaitu bawang putih. Selain digunakan sebagai bahan penyedap rasa, bawang putih dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Antibakteri yang dikandung oleh bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Bawang putih yang telah dibersihkan dari kulitnya dan telah dihaluskan dapat dijadikan obat penghilang jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat, bawang putih hendaknya dihaluskan terlebih dahulu. Setelah halus, bawang putih tersebut dapat diaplikasikan pada bagian wajah yang ditumbuhi oleh jerawat. Setelah dioleskan dengan menggunakan bawang putih dan mendiamkannya selama dua menit, wajah dapat dibersihkan dengan menggunakan air bersih. Agar jerawat hilang dengan cepat, gunakan bawang putih halus sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...