Khasiat buah aronia untuk membunuh sel kanker
Buah Aronia | Images Pixabay

Banyak sekali anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita. Terutama di segala jenis sumber daya alam. Sebenarnya banyak sekali buah-buahan yang bida dijadikan obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, bahkan penyakit berat sekalipun.

Buah-buahan tersebut bisa kita dapatkan di hutan yang tumbuh liar. Tapi, banyak orang yang mulai menanam buah-buahan tersebut di halaman rumahnya.

Dari semua buah-buahan itu tergolong dalam berbagai macam. Ada buah yang enak dimakan bahkan ada juga buah-buahan yang baik untuk kesehatan umat manusia.

Buah Apakah Itu??

Aronia atau juga dikenal dengan nama chokeberries adalah salah satunya. Selain lezat, salah satu buah tersehat di dunia ini memiliki kemampuan detoksifikasi dan mampu menghancurkan senyawa penyebab kanker pada tubuh manusia.
Adapun beberapa jenis kanker yang dimaksud, menurut hasil beberapa studi adalah seperti kanker paru-paru, liver, payudara dan kanker usus besar. Selain kaya akan vitamin B, C dan E, aronia juga menawarkan flavonoid, mineral, folat, juga antosianin.
Dengan mengkonsumsinya secara rutin, dapat membantu tubuh mengatasi tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol dan sekaligus meningkatkan fungsi tiroid. Jika Anda pikir itu sudah semua, maka Anda salah. Konsumsi buah aronia juga disebut mampu mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti diare dan radang mukosa. 
Konsumsi buah ini juga disebut dapat membantu meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh batu empedu serta menunjang kinerja liver.
Selain enak dikonsumsi dalam bentuk jus, Anda juga bisa merasakan manfaat luasnya dengan konsumsi suplemen yang dapat ditemukan di pasaran.
Dengan penjelasan diatas sebaiknya jangan sia-siakan kesehatan Anda, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati.