Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

29. Lomba Memindahkan Air Menggunakan Spon

Ya kalau bicara tentang spon, selalu ingat spongebob karena karakter itu terbuat dari spon guys. Di lomba ini banyak orang yang menganggapnya terlalu mudah. Padahal kalau kita yang melaksanakannya akan terbilang cukup sulit karena kita harus mempertahankan debit air didalam spon agar tidak berceceran kemana-mana.

Lomba ini mirip dengan lomba memindahkan karet menggunakan sedotan. Hanya saja, yang dipindahkan adalah air. Tiap kelompok diwajibkan memindahkan air dari ember ke tabung penampungan dengan cara menggunakan spon sebagai perantaranya. Spon dimasukan ke dalam air kemudian diranting ke peserta disampingnya terus sampai diujung. Peserta paling ujunglah yang memeras spon sehingga air keluar dan jatuh ke tabung penampungan. Kelompok yang paling banyak memindahkan air akan menjadi juara.

30. Lomba Balap Bakiak

Lomba Balapan Bakiak
Lomba Balap bakiak | Via Kaskus

Perlombaan ini paling umum dikalangan masyarakat Indonesia. Karena, selain bahannya mudah untuk didapatkan. Lomba bakiak pun mengajarkan kita untuk berkerja sama atau bergotong royong dalam menjuarainya.

Butuh kekompakan untuk memenangkan lomba balapan ini. Usahakan selalu menjaga ritme agar kaki yang melangkah tidak terasa berat. Jadi, jangan cepat sendiri ya guys. Gimana coba, kalau ritme kita cepat terus yang lainnya agak lambat kan bisa berab tuh. Jatuh mungkin!! ­čśÇ

31. Lomba Memasak

Lomba Memasak
Lomba Memasak | Via Kaskus

Wah kalau jenis lomba ini seperti Master Chef Indonesia. Yaitu kita memasak dan hasil masakan kita nantinya akan di nilai sesuai dari kriteria penilaian yang sudah ditentukan. Biasanya hasil masakan kita akan dinilai dari rasanya, cara penyajiannya, serta gotong royongnya. Namun, perlombaan ini membutuhkan biaya yang cukup banyak. Karena, panitia harus menyiapkan segala jenis peralatan masak serta bahan-bahan yang diperlukan untuk memasaknya.

Lomba memasak adalah lomba khusus untuk ibu-ibu untuk memeriahkan kemerdekaan RI tahun ini. Lomba memasak biasanya diselenggarakan pada event terakhir dari semua perlombaan, tidak heran jika peserta yang mengikuti lomba memasak ini selalu membeludak. Namun menu yang disajikan tidak akan jauh dari yang namanya Nasi Goreng dan Bubur, percaya?

32. Lomba Mencentelkan/Menyangkutkan Topi

Saya jarang menemukan perlombaan ini di daerah saya. Karena masih banyak orang yang belum mengetahui sistem perlombaan ini atau bahkan kurang populer. Saya juga mendapatkan jenis perlombaan ini dari sumber di internet.

33 Jenis Lomba Agustus Lomba Menyangkutkan topi
Lomba Mencentelkan Topi | Sumber: www.siswapedia.com

Ini merupakan jenis lomba Agustus-an dengan kategori perorangan. Setiap peserta mengggunakan topi kerucut yang diujungnya diberi cantelan dari kawat. Setiap pesera diwajibkan mencantelkan topi tersebut ke sebuah lobang cantelan yang digantung tanpa menggunakan tangan. Peserta hanya boleh menggunakan gerakan kepala dengan bantuan insting masing-masing. (sumber: www.siswapedia.com)

33. Lomba Olahraga Resmi (CUP)

33 Jenis Lomba Agustus Lomba olahraga agustus
Lomba CUP Olahraga | Via Pixabay

Nah, kalau yang terakhir ini pasi mainstream lah. Karena, kebanyakan wilayah di Indonesia pasti mengadakan event lomba olahraga ini dikala agustusan tiba. Jadi, sistemnya kalau di saya perlombaan ini di tandingkan antara dusun gan. Cuman gak ada keseruan yang kocaknya dah. Biasanya Sepak Bola yang memberikan hadiah terbesar dalam kategori olahraga disetiap lomba Agustus-an.

Demikian, artikel tentang 33 jenis lomba-lomba 17 agustus. Semoga artikel ini dapat menambah ide kalian khususnya panitia acara perlombaan dalam mengadakan beberapa lomba agutus yang sangat menghibur. Selebihnya, silahkan berikan komentar yang bersifat positif.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...