Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

22. Lomba Sepak Bola Pakai DASTER!

Nah ini yang akan saya jelaskan selain sepak bola memakai sarung, Sepak Bola Pakai Daster begitu pengucapannya. Sepak Bola ini mengharuskan kita untuk bermain bola sebagaimana mestinya. Namun, berbeda dari kebanyakan sepak bola yang lain, Sepak bola ini mengharuskan para pemainnya untuk menggunakan Daster Ibu-ibu.

Yang lebih kocaknya lagi, pertandingan sepak bola daster ini dilakukkan oleh kaum pria yang menggunakan daster.

33 Jenis Lomba Agustus Lomba Sepak Bola Pakai DASTER
Lomba Sepak Bola Pakai Daster | Via Tokopedia Blog

Bukan cuma para peserta yang menguras tenaga, tapi tenaga para penonton juga akan terkuras, terkuras karena nggak bisa berhenti tertawa melihat aksi para pesepak bola daster ini 😀

23. Lomba Pecah Kendil

Nah, ini saya dapatkan dari beberapa sumber di Internet. Saya kurang mengetahui jenis lomba ini, karena di kampung saya tidak ada jenis lomba ini.

Lomba ini membutuhkan sekitar 5 kendi yang terbuat dari tanah liat. Kendi ini digantung menggunakan benang kenur setelah sebelumnya diisi sesuatu, misalnya kendi pertama diisi dengan air yang telah diberi pewarna, kendi kedua diisi dengan uang koin, kendi ketiga diisi dengan tepung terigu, kendi keempat diisi dengan permen dan potongan-potongan kertas. Untuk kendi kelima diisi dengan uang dan “doorprise” tiket makan gratis di warung bakso atau mie ayam.

Dari lima kendil tersebut oleh panitia telah dimasukan nomer juara 1, 2 dan 3 secara acak tanpa diketahui peserta sebelum pertandingan dimulai. Nah, penentuan juara yaitu siapa yang bisa memecahkan kendil tersebut dan mendapatkan nomer juara. (Sumber: www.siswapedia.com)

24. Lomba Mengambil Koin Didalam Baskom

Lomba-mengambil-koin-dalam-baskom
Lomba Mengambil Koin Dalam Baskom | Sumber: www.siswapedia.com

Perlombaan ini seperti lomba mengambil koin dari buah pepaya yang dilumuri oli. Namun, yang membedakan perlombaan ini dengan lomba ngambil koin dari buah pepaya adalah media yang digunakannya. Kalau yang tadi menggunakan Buah sebagai medianya, nah yang sekarang menggunakan baskom sebagai media tempat penundaan koinnya.

Bahan yang diperlukan untuk jenis lomba Agustus-an yang satu ini antara lain uang koin dengan ukuran berbeda-beda, baskom ukuran besar berisi air yang telah diberi pewarna makanan. Cara lombanya yakni peserta berdiri digaris star kemudian berlari menuju baskom dan mengambil semua koin yang ada di dalamnya menggunakan mulut. Kemudian berlari menuju garis star dengan kondisi tetap menggigit koin. Bila koin sampai terjatuh, maka harus dikembalikan lagi.

25. Lomba Sepak Bola Dangdut

Nah, kalau ini memang seperti lomba sepak bola kebanyakan. Namun, perbedaanya terletak pada saat bermain. Jadi, ketika mendengar musik dangdut, maka semua pemain harus berjoget tidak boleh menyentuh bola. Bila menyentuh bola saat terdengar musik, maka akan dianggap kalah.

26. Lomba Memasukkan Benang Kedalam Jarum Khusus Ibu-Ibu

Pernah ngalami ada tukang jahit yang minta memasukkan jarum ke dalam benangnya kepada kita??. Kalau, pernah maka kau harus coba perlombaan ini. Namun, perlombaan ini sebenarnya hanya dikhususkan untuk Ibu-Ibu saja. Tetapi, kalau kaum pria ingin mengikutinya ya silahkan saja. 😀

Lomba ini sangat sederhana namun kadang menyulitkan terutama bagi ibu-ibu. Mula-mula peserta berdiri di garis finish kemudian berlari menuju tempat tersedianya benang dan jarum. Peserta diwajibkan memasukan benang ke dalam jarum sambil berjalan.

27. Lomba Wudhu, Adzan, Dan Iqamah (Muslim Only)

Maaf, perlombaan ini dikhususkan bagi yang beragama muslim saja. Karena, di agama islam kita diajarkan untuk memperlajari tentang Rukun wudhu, Adzan, ataupun iqamah. Yang dari masing-masing  praktek tersebut terdapat fungsi yang berbeda.

Penilaiannya didasarkan atas keindahan suara, tajwid dan makhroj huruf (adzan dan iqamat) serta syarat sahnya dan rukunnya (wudlu).

28. Lomba Lari Keliling Kampung/Desa

Wah harus ekstra tenaga nih kalau lari keliling kampung. Karena beberapa Desa atau Kampung kan beda-beda luas wilayahnya. Hehehe 😀

Lomba ini aturan sama yaitu peserta berlari dari star menuju garis finis sesuai dengan rute yang ditetapkan. Biasanya lomba ini dilaksanakan di awal lomba sekitar jam 6.00 pagi.

Terakhir Di Page 5 >> Terima Kasih Sudah Membaca Sampai Page 4  Ya !!

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...