Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

8. Lomba Memecahkan Balon Berisi Air Dengan Keadaan Mata Tertutup

Saya juga waktu kecil lebih suka mengikuti lomba ini. Karena, lomba ini mengharuskan kita untuk menutup mata dalam pemecahan balonnya. Jadi, saya tidak merasa malu karena mata saya ditutup. Hee :v

Lomba Pukul Balon Isi Air
Lomba pukul balon berisi air dengan mata tertutup | Via kaskus

Adakah yang pernah kena pukul peserta lain ketika mengikuti lomba pukul air ini? Jika Anda pernah mengalaminya, itu wajar karena semua peserta yang mengikuti jenis lomba Agustus-an ini memecahkan balon berisi air ini matanya ditutup menggunakan selembar kain sehingga sangat menyulitkan. Selain itu biasanya balon bisa diganti juga dengan kendi ataupun plastik dengan berisikan air warna-warni.

9. Lomba Tarik Tambang

33 Jenis Lomba Agustus Tarik Tambang
Tarik Tambang Cewek | sumber: www.k-game.net

Lomba ini sebenarnya dikhususkan bagi kaum laki-laki. Dikarenakan butuh tenaga ekstra dalam memainkan perlombaan ini. Tapi, sekarang  tak jarang juga banyak wanita yang ingin mengikuti lomba tarik tambang. Ya tetapi lawannya harus sebanding Cowok dengan cowok lagi dan cewek dengan cewek lagi. Kan biar fair, coba kalau kita versus kan cowok vs cewek dalam hal tarik tambang ya pasti akan kalah ceweklah. Lantas, saya masukkan tarik tambang sebagai jenis lomba Agustus-an yang menguras tenaga.

Didialam lomba tarik tambang biasanya setiap grup diisi dengan 4-5 orang. Cara memenangkan lomba tarik tambang ini sebenarnya cukup mudah, tempatkan anggota grup yang memiliki tenaga paling besar (biasanya yang paling gendut) dibagian depan bukan dibelakang, dialah “kunci” yang akan menahan dan menarik lawan dilomba klasik ini.

10. Lomba Sepak Bola Memakai Sarung

Lomba Sepakbola Sarung
Lomba Sepak Bola Pakai Sarung | Via KasKus

Wah ini nih yang paling unik. Karena, ditempat saya jarang menemukan sepak bola memakai sarung ada juga sepak bola yang memakai daster nanti akan dibahas ulasannya. Boro-boro pakai sarung, tali sepatu ke injak juga udah jatuh apalagi ini pakai sarung wah harus pelan-pelan nih larinya hee :v.

Kalian jangan pernah membayangkan akan terjadi hujan gol didalam pertandingan sepakbola sarung. Jangankan untuk memasukkan bola kedalam gawang, untuk menendang bola saja para pemain akan kesulitan, bahkan jika para pemain yang berkompetisi di Liga Internasional pun sekelas Cristian Ronaldo akan kesulitan kalau sepak bolanya memakai sarung. xixixiii

11. Lomba Gigit Koin Dari Semangka/Pepaya Yang Pakai Oli/Sejenisnya

Lomba Gigit Koin
Lomba Gigit Koin | Via Kaskus

Perlombaan ini umum terjadi di semua wilayah di Indonesia. Ditempat saya juga perlombaan ini menjadi dambaan setiap anak-anak yang mengikutinya. Karena, tak cuma hadiah yang kita dapatkan kalau menang, Koin yang kita kumpulkan pun akan bisa kita bawa pulang.

Lomba Agustus-an yang ngetrend sejak awal tahun 2000-an ini biasanya menggunakan media kelapa muda, buah semangka, Pepaya ataupun sayur terong, namun media tersebut terlebih dahulu di lumuri dengan coklat, kopi bubuk maupun oli dan minyak sayur. Sampai saat ini perlombaan ini masih hitz didaerah kami.

12. Lomba Pukul Bantal

Lomba Pukul Bantal
Lomba Pukul Bantal | via kaskus

Lomba perang bantal ini dilaksanakan diatas kolam berisi genangan air berlumpur. Setiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang telah dibasahi terlebih dahulu, hal ini tentu akan menambah beban bagi peserta karena harus membagi konsentrasi agar tidak terjatuh ke air.

Lebih parahnya lagi, dibawah arena perang bantal akan ada panitia yang bertugas untuk menyirami air dari masing-masing peserta. Jadi, menambah kesulitan bagi kita yang ingin memenangkan perlombaan ini.

13. Lomba Joget Balon

Lomba Joget Balon
Lomba Joget Balon | Via Kaskus

Lomba joget balon rupanya susah-susah gampang untuk melakukkannya. Karena kita harus mempertahankan balon berdua agar tidak lepas sambil joget-joget. Karena sifat balon yang licin menjadikannya tidak mudah untuk diapit, terlebih jika mengapitnya menggunakan dahi atau perut.

Apalagi kalau balonya meledak, wah bisa berabe tuh. Tak hanya kita kaget dengan suaranya namun, kita juga akan gugur dari perlombaan tersebut.

14. Lomba Tangkap Bebek Di Air

Lomba Tangkap Bebek
Lomba Tangkap Bebek Di air | Via Kaskus

Di daerah saya jarang ada panitia yang mengadakan perlombaan ini. Karena sedikitnya orang yang memelihara bebek di kampung saya. Lomba menangkap bebek dilaksanakan di air ataupun di sawah-sawah yang tidak kering. Nah, untuk kamu yang berada di wilayah lain, mungkin kamu akan menjumpai perlombaan yang satu ini.

Biasanya perlombaan menangkap bebek di air ini suka dilakukkan di beberapa kota Di Jawa Timur ataupun Bali. Yang paling umum seperti kota Surabaya, Kota Sampang, Kota Ngawi, Ataupun Kota Batu.

Selanjutnya Di Page 3>>

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...