Inilah 5 Ide Usaha Makanan Lewat Instagram Yang Kekinian
Ilustration Woman of Business | Usaha Makanan Yang Kekinian Lewat Instagram
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Bisnis makanan memang sangat menggiurkan. Dengan modal ringan, kamu bisa pinjam uang untuk memulai usaha makanan dan dipromosikan lewat Instagram.

Instagram sangat efektif dijadikan media untuk promosi makanan-makanan ringan. Bahkan kamu tak perlu hebat atau mengerti semua resep makanan ringan yang populer ini. Asalkan sudah punya sumber produksinya dan siap untuk mempromosikannya secara online.

Nah, kira-kira apa saja ya ide bisnis makanan yang bisa dipromosikan lewat Instagram? Berikut ini adalah sedikit ringkasannya.

Inilah Ide Usaha Makanan Yang Dapat Dipromosikan Lewat Instagram

Keripik Pisang

5 Ide Usaha Makanan Lewat Instagram Keripik Pisang
Keripik Pisang | Via Pixabay

Ada beberapa macam rasa keripik pisang. Keripik pisang disajikan dengan rasa manis, asin dan juga ditambahkan dengan topping lain seperti topping coklat.

Contohnya seperti keripik pisang coklat asal lampung. Harga jualnya pun cukup terjangkau sektiar Rp13.000 per kemasan. Rata-rata beratnya sekitar seperempat kilogram. Jika dijual 1kg saja kamu sudah bisa mendapatkan omset sebesar Rp52 ribu.

Keripik Singkong

5 Ide Usaha Makanan Lewat Instagram Keripik Singkong
Keripik Singkong | via Pxere

Makanan khas rakyat ini memang menggunakan bahan yang sangat lekat dengan masyarakat yaitu singkong. Dengan bahan murah, kamu bisa menjualnya dengan harga yang sepadan.

Meskipun banyak jenis dan rasanya mulai dari rasa manis, gurih, asin dan pedas, keripik singkong tetap menjadi pilihan favorit untuk camilan sederhana sehari-hari.

Baca Juga : 4 Bos Terkaya di Indonesia dan Pemilik Bisnis Teknologi

Harganya pun sangat terjangkau. Untuk seperempat kilo, biasanya pedagang eceran menjualnya sekitar Rp10 ribu. Nah, kamu bisa menaikkan harganya sedikit saja untuk menaikkan laba.

Terkesan sederhana, tapi keripik singkong sudah naik kelas. Pasalnya beberapa pabrikan juga sudah menjadikan keripik singkong menjadi panganan yang bisa diolah dan disajikan secara modern dengan kemasan yang sangat menarik.

Bakso Goreng

5 Ide Usaha Makanan Lewat Instagram Bakso Goreng
Bakso Goreng| via Pixabay

Ada dua jenis bakso goreng. Bakso goreng berasal dari Malang dan bakso goreng berasal dari Bandung.

Bakso goreng dari Malang merupakan bakso olahan yang dikeringkan sehingga bisa dinikmati dengan kuah panas. Berbeda dengan bakso goreng dari Bandung yang berupa keripik.

Untuk harga bakso goreng dari Malang dijual sekitar Rp32 ribu setiap seperempat kilogram. Sedangkan bakso goreng dari Bandung dijual sekitar Rp15 ribu tiap seperempat kilogram.

Nah, pangsa pasar penikmat bakso goreng ini sangat besar karena masih didominasi oleh kaum perempuan.

Makaroni Pedas

5 Ide Usaha Makanan Lewat Instagram Makaroni Pedas
Makaroni Pedas | via Pixabay

Meskipun makaroni bukan berasal dari Indonesia, tapi jenis makanan ini laris manis di pasaran terutama dengan level yang beragam.

Makanan ringan ini dijual dengan rentang harga antara Rp7 ribu sampai dengan Rp14 ribu untuk setiap kemasan seberat 100 gram.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...