4 Ciri Ciri Aplikasi Android Berbahaya Dari Developer Nakal Wahbangetcom
Girl Excited With Android Apps | Wahbanget.com via publicdomainpictures.net
loading...

Wahbanget.com | Ciri Aplikasi Android Berbahaya – Sekarang ini hampir semua orang sudah menggunakan smartphone dengan sistem operasi android. Android sekarang ini memang merupakan salah satu sistem operasi yang populer untuk perangkat mobile dan salah satu faktor kepopulerannya karena android kaya akan aplikasi baik itu berbayar maupun gratis.

Pengguna dari sistem android juga semakin hari semakin banyak pula, salah satu penyebab android menjadi meledak di pasaran karena dukungan dari aplikasinya sendiri yang semakin kompleks.

Sehingga dari kepopuleran sistem operasi androia maka, banyak sekali developer-developer aplikasi ataupun game yang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi maupun game yang menarik agar banyak di download oleh user atau pengguna android.

Namun, dibalik kepopulerannya tersebut banyak developer aplikasi maupun game yang nakal dan menciptakan aplikasi jahat yang mengandung malware. Hal tersebut dapat membuat pengguna Android kehilangan data termasuk akun-akun penting yang dimilikinya.

Nah, bagi Anda yang bingung membedakan aplikasi yang baik dan buruknya atau bisa dikatakan aplikasi jahat, Anda bisa melihat ulasan dibawah ini tentang 4 Ciri-Ciri Aplikasi Android Berbahaya yang mungkin didalam aplikasi tersebut sudah dipasangi malware ataupun virus yang mematikan.

4 Ciri-Ciri Aplikasi Android Berbahaya

1. Tidak Tersedia di Google Play Store

Playstore bisa dikatakan market aplikasi yang terpercaya dan terlengkap, karena playstore sendiri merupakan market aplikasi default android yang dibuat oleh google sendiri.

Maka, salah satu ciri aplikasi yang dapat dikatakan berbahaya yaitu tidak tersedianya di market playstore.

Kenapa Playstore Bisa Dikatakan Aman??

Yups, memang ketika kita mau mempublikasikan aplikasi buatan kita di playstore maka, secara otomatis google akan men-scan aplikasi kita dari berbagai ancaman baik itu virus maupun malware yang dapat merugikan penggunanya.

Jika anda mendapatkan dan menginstal aplikasi yang bukan dari Google Play Store, anda patut curiga karena bisa saja aplikasi tersebut mengandung malware yang berbahaya. Sebagai antisipasinya, usahakan untuk mendownload aplikasi langsung melalui Google Play Store.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Iklan Di Android Yang Tiba-tiba Muncul

2. Izin Pemasangan Aplikasi yang Mencurigakan

Nah, biasanya izin pemasangan selalu kita abaikan. Padahal kalau kita lihat ini merupakan peranan penting untuk Anda yang tidak mau ada hal yang tidak diinginkan dari aplikasi tersebut, bisa saja aplikasi tersebut membocorkan privasi Anda.

Jika aplikasi tersebut meminta untuk mengirim SMS saat setelah diinstal, bisa jadi aplikasi tersebut mengandung malware yang berbahaya.

loading...