Cara Merawat Luka Gores Pada Anak Dengan Baik Wahbanget
Ilustras Merawati Luka Pada Anak | Via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Siapapun Anda, jangan sampai abaikan bagian kulit yang terluka baik terkena goresan, baret, atau luka ringan lainnya. Merawat luka gores pada kulit harus ditangani dengan baik. Pasalnya, meskipun tergolong luka yang ringan dan tidak parah, jika diabaikan akan berakibat tidak baik. Apalagi jika luka tersebut terinfeksi dengan bakteri lain yang lebih jahat dan berpotensi kesakitan yang luar biasa. Terlebih, kulit merupakan bagian tubuh terluar yang merupakan pusat perhatian orang-orang.

Apabila terjadi luka, pasti akan menjadi maka semua orang akan tahu. Untung saja, kini tersedia beragam teknologi terbaru dalam dunia medis untuk membantu Anda maupun orang-orang tersayang untuk merawat luka kecil dengan menggunakan Hansaplast sebagai pertolongan pertama ketika luka gores.

Luka Gores dan Luka Sayat pada Kulit

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti Anda pernah melihat atau bahkan mengalami luka berupa goresan atau sayatan bukan? Nah, ketika hal tersebut terjadi, apakah langkah yang harus dilakukan? Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan luka tersebut. Jika perlu, bersihkan dengan desinfektan khusus luka. Pastikan, serpihan, kotoran, dan benda kecil dalam luka dibersihkan. Memang, prosesnya akan terasa sangat sakit. Namun, harus ditahan demi kesembuhan.

Cara Merawat Luka Yang Banyak Darah

Bagaimana jika luka tersebut mengeluarkan banyak darah? Cobalah untuk menghentikan pendarahan dengan menekannya menggunakan perban yang steril. Setelah itu, perbanlah luka Anda dengan balutan yang sesuai besarnya luka. Apabila area luka sedang, gunakanlah plester Hansaplast Kain Blastis. Sedangkan untuk area luka yang lebih besar, gunakanlah plester hansaplast Kain Elastis Jumbo.

Baca Juga: Inilah! Khasiat Daun Pegangan Untk Menjaga Kesehatan Kulit

Lebih lanjut lagi, plester medis ini juga mampu mencegah adanya bekas luka dan koreng lho. Jadi, ketika Anda mengalami luka yang cukup serius serta meninggalkan bekas, pastikan untuk gunakan produk ini.

Hansaplast juga menyediakan beragam bentuk plester sesuai dengan lokasi luka yang terjadi seperti plester kecil bundar untuk luka sayat kecil, hansaplast kain blastis, hansaplast plastik, hansaplast transparan, dan hansaplast kain blastis jumbo untuk luka yang besar.

Nah, itulah cara merawat luka kecil pada anak dengan menggunakan hansaplast. Pastikan untuk memerhatikan area lukanya dengan bentuk plester yang tepat ya!

Demikian artikel tentang cara merawat luka gores pada anak, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan referensi Anda khususnya bagi Anda yang sedang kebingungan untuk mengobati luka gores pada anak. Artikel ini merupakan kategori review. Jadi, jika ada kata atau kesalahan dalam penulisan artikel ini bukan merupakan tanggung jawab kami.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...