Cara menyimpan video live streaming instagram
Ilustrasi Instagram Display

Siapa yang gak kenal instagram aplikasi social media yang sedang populer tahun ini. Instagram menjadi terkenal setelah dicaplok Facebook tahun lalu. Instagram terus berkembang dan berinovasi salah satunya adalah dengan menambah fitur dan filter dalam berbagi foto serta video.

Sekarang instagram menambah fitur Live Streaming lewat stories. Instagram memperkenalkan fitur live streaming lewat Stories pada November 2016. Berbeda dari layanan serupa macam Periscope dan Facebook Live, tayangan langsung Instagram Stories selama ini tak bisa disaksikan ulang setelah streaming usai.

Mungkin banyak pengguna instagram yang memberi masukkannya kepada CEO Facebook untuk menambah fitur yang ada di aplikasi ini.

Tapi hal tersebut sudah ketinggalan zaman. Baru-baru ini Instagram memperkenalkan fitur untuk berbagai rekaman video live dengan teman-teman lewat update terbaru aplikasinya (versi 10.26 di Android dan iOS).

Caranya, cukup dengan meng-klik tombol “Share” yang akan muncul di bagian bawah layar saat selesai melakukan live broadcast . Rekaman streaming pun akan ditambahkan ke feed Stories pengguna selama 24 jam sebelum terhapus otomatis.

Selengkapnya: 5 Smartphone Android Terbaru Dengan Harga Dibawah 3 Jutaan


Semua teman pengguna akan secara otomatis mendapatkan notifikasi adanya rekaman live dalam bentuk tombol “Play” di bagian bawah icon pengguna di linimasa Stories.

Cara menyimpan live streaming instagram dan dibagikan ulang
Live Streaming Instagram | Images Kompas.com

Tetapi, apabila pengguna tak menghendaki rekaman live streaming dimasukkan ke Stories, pengguna juga bisa menghapusnya dengan opsi “discard” yang juga disediakan.

Pada waktu bersamaan dengan pengenalan replay rekaman video live, Instagram turut mengumumkan bahwa pengguna aktif harian Stories kini mencapai kisaran 250 juta.

Jumlah itu sudah lebih besar dibandingkan pengguna aktif harian Snapchat (166 juta) yang “dicontek” oleh Instagram untuk membuat Stories.