Cara Menghilangkan Iklan Di Android
Ilustrasi Adware Yang Menjengkelkan | Wahbanget.com
loading...

Pernahkah kalian merasa kesal dengan iklan yang tiba-tiba muncul dilayar android atau sejenisnya?? Jika pernah berarti nasib kita sama. Tentunya kalian menginginkan cara untuk menghilangkan iklan tersebut bukan??, Terkadang Saya juga merasakan hal sama terhadapa android Saya.

Saya juga sering merasa jengkel terhadap iklan tersebut karena bukan hanya muncul tetapi kalau kita tak sengaja mengklik-nya, maka secara otomatis kita mendownload aplikasi iklan tersebut.

Dizaman sekarang ini pasti semua orang memiliki smartphone baik itu sistem operasinya Android atau bukan. Namun, dibalik itu semua banyak orang yang memanfaatkan kelemahan sistem operasi tersebut. Banyak orang yang memasang iklan di aplikasinya dengan disisipi malware jahat ataupun sejenis adware yang tiba-tiba muncul di perangkat android kita.

Iklan tersebut ada yang berbentuk popup dan ada juga yang berbentuk full page yaitu ketika kita klik maka secara otomatis ada aplikasi yang ikut terdownload.

Dari kasus tersebut Saya mendapat kepastian, mungkin penyebabnya yaitu dari kita sendiri alias kita menginstal aplikasi yang bukan dari playstore dan secara tidak langsung malware penyebar iklan tersebut masuk ke sistem android kita.

Maka Dari Situlah, Saya Membuat Artikel Ini Yaitu 6 Cara Mengatasi Iklan Yang Muncul Secara Tiba-tiba Di Android.

Baca Juga: Cara Mempercepat Android Tanpa Root

1. Cara Manual atau Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara mempercepat android tanpa root
Android Operating System | Images by Flickr

Cara ini sebenarnya hanya mengandalkan ingatan kita saja yaitu dengan mengingat kembali aplikasi apa saja yang pernah kalian instal dan dirasa mencurigakan.

Dengan menggunakan cara ini, Kita bisa melihat aplikasi apa saja yang mencurgakan untuk segera dihapus dengan menggunakan 2 metode:

Ø Lihatlah apakah ada aplikasi dicurigai yang tiba-tiba muncul di android sobat walau tidak pernah memasangnya sama sekali, jika ya hapus aplikasi tersebut.

Ø Jika tidak, ingatlah aplikasi terakhir terpasang sebelum iklan muncul, lalu uninstall aplikasi tersebut karena kemungkinan aplikasi tersebut terinfeksi virus.

loading...