Cara menghapus aplikasi bawaan smartphone android
Google Apps | Images Pixabay

Setiap kali membeli smartphone pastinya Anda akan melihat beberapa aplikasi bawaan smartphone yang ada didalam pengaturan apps smartphone tersebut. Mungkin, setiap merk Hape pasti berbeda aplikasi bawaannya.

Sebagian dari kalian mungkin akan merasa jengkel karena, aplikasi tersebut selain mengurangi sisa penyimpanan memori, aplikasi tersesbut suka ada yang berjalan di latar belakang.

Kali ini saya akan memberitahukan Anda supaya bisa menghapus aplikasi bawaan tersebut.Dengan sedikit sentuhan super. Inilah Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android.

 

cara menghapus aplikasi bawaan android
Contoh Aplikasi Bawaan

Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa anda coba untuk menghapus aplikasi-aplikasi bawaan HaPe Android. Bagi anda yang belum tahu bisa langsung simak baik-baik ulasan berikut ini.


Baca Juga: 5 Aplikasi Smartphone Ini Bisa Digunakan Untuk Internetan Gratis

1. Siapkan Ponsel Android

Pertama, kamu harus siapkan ponsel android yang ingin kamu hapus aplikasi bawaannya. Setiap smartphone android pasti berbeda aplikasi bawaannya. Misalnya Asus, Didalam ponsel Asus seri Zenfone banyak sekali aplikasi bawaan. Seperti Cuaca, To Do List, Amazon Kindle DLL. Semua itu harus menguras kapasitas memori Anda. Syarat untuk bisa menghapus aplikasi bawaan, ponsel harus dalam keadaan sudah diroot. Jika ponsel anda belum diroot, anda harus melakukan root terlebih dahulu.

2. Download Aplikasi Android Uninstall

Setelah ponsel Android anda diroot, selanjutnya download aplikasi bernama Android Uninstall. Anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui google play store. Setelah mendownloadnya langsung instal ke dalam ponsel Android anda.

3. Hapus Aplikasi Bawaan

Saat setelah aplikasi Android Uninstall selesai didownload dan diinstal, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Anda akan disuguhi deretan aplikasi yang bisa anda hapus. Pilih aplikasi mana yang hendak anda hapus. Lakukan dengan hati-hati jangan sampai aplikasi penting ikut terhapus karena akan mempengaruhi kinerja Android dan bisa menyebabkan bootloop.

Nah, itulah tadi cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan Android dari ponsel anda. Kami selalu mengingatkan untuk berhati-hati karena kami tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan yang terjadi akibat mengikuti langkah langkah tadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Bagi Anda yang tidak mengerti atau keliru dengan penjelasan diatas silahkan berkomentar.