Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Smartphone Android
Videography Anda Girl Modelling | via pexels
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Smartphone Android – Smartphone memang sekarang terus berkembang menjadi lebih cerdas lagi. Jadi tak heran sekarang teknologi sudah menggantikan peranan sebagian manusia dalam menyelesaikan suatu masalah atau aktivitas.

Banyak hal yang bisa dilakukkan dengan perangkat canggih yang biasa kita sebut dengan telepon pintar atau smartphone. Dengan smartphone juga kita lebih mudah dalam mengerjakan suatu pekerjaan yang terkadang memerlukan sebuah komputer atau laptop. Namun, sekarang dengan smartphone juga pekerjaan tersebut bisa terselesaikan.

Salah satunya adalah dalam pengeditan sebuah video. Sekarang tak harus mempunyai laptop/komputer dulu untuk pengeditan sebuah video. Namun, sekarang tinggal menggunakan perangkat pintar Anda untuk mengedit berbagai konten video. atau film.

Namun, terkadang file video sukak memakan penyimpanan yang banyak baik itu internal maupun external. Nah, dari kasus tersebut ada metode untuk mengatasi masalahnya yaitu dengan cara mengecilkan ukuran video tersebut yang bisa dilakukkan didalam smartphone itu sendiri.

Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Smartphone Android Dengan Mudah

Baca Juga: Cara Download Video Youtube Dengan Browser Opera Mini

Aplikasi Tunai Kita Untuk Kemudahan Dalam Peminjaman Jangka Panjang

Banyak orang yang belum mengetahui cara mengecilkan ukuran video di smartphone android. Bahkan, sebenarnya kalau kita mengetahui beberapa tools dan trik untuk mengedit video di smartphone, kita juga bisa membuat sebuah film pendek di hp android.

Proses pengecilan ini biasanya suka disebut dengan aktivitas convert video, dengan begitu video yang asalnya memiliki ukuran file 100Mb, akan menjadi puluhan Mb saja.

Ini juga bermanfaat bagi kalian yang suka merekam suatu kejadian di sekitar kalian, tanpa perlu khawatir lagi akan soal kehilangan atau kehabisan penyimpanan telepon maupun external. Sebab, dengan teknik pengecilan ukuran video ini, hasil video yang sudah kita rekam bisa mempunyai ukuran sangat kecil sekali.

Step By Step Mengecilkan Ukuran Video

Cara melakukkannya, yaitu pertama kita harus download dulu aplikasi yang bernama video converter. Anda bisa mendownloadnya dari playstore secara gratis. Setelah terdownload maka jangan lupa kalian instal. Tetapi, untuk yang downloadnya dari playstore biasanya sudah terinstal otomatis.

Kemudian kalian masuk pada aplikasi tersebut dan pilih video yang ingin Anda kecilkan ukurannya atau compress dengan mencentang video tersebut. Selanjutnya silahkan anda pilih menu convert kemudian pilih profil yang sesuai dengan video anda. Pilih Option, selanjutnya memilih ukuran video yang akan kita kecilkanJika sudah, maka pilihlah ukuran video sesuai dengan aslinyaKemudian biarkan proses compressi berlangsung.Selesai.

Sebaiknya bagi kalian yang mempunyai banyak sekali video yang ingin di convert atau di compress , ada baiknya kalian gunakan aplikasi yang sudah pro atau berbayar sebab hasil video tersebut berpengaruh terhadap kualitas videonya.

Begitulah langkah-langkah untuk mengecilkan video di HP smartphone yang bisa kalian prakterkkan sendiri di rumah, jika masih belum bisa kalian bisa tanyakan langsung kepada kami melalui kolom komentar. selamat mencoba, semoga berhasil. (www.harianpost.co.id)

Demikianlah postingan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang suka mengedit video khususnya youtuber yang belum mempunyai perangkat komputer atau laptop. Terima kasih telah berkenan untuk membacanya sampai akhir jangan lupa klik allow ya untuk notifikasi artikel berikutnya!!.

Tiket Termurah Hanya di Tokopedia Yang Harganya Wah Banget!
loading...