Cara Mengatasi Anak Flu Dengan Cara Yang Aman
Ilustrasi Anak Flu | source tribunnews.com
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Saat anak flu/pilek, biasanya hidungnya akan tersumbat dan membuat ia sulit bernapas. Hal tersebut biasanya akan diikuti juga oleh rewelnya sang anak hingga membuat orang tua merasa putus asa. Meskipun sudah ada Obat pilek untuk bayi aman untuk mengatasinya, banyak orang tua yang memilih cara alami saat sang anak mengalami pilek. Untuk itu, beberapa cara alami berikut bisa dipilih apabila anak Anda menderita pilek.

Ini Dia Cara Mengatasi Anak Flu dengan Cara yang Aman

Perbanyak istirahat dan tidur

Anak-anak yang mengalami pilek biasanya akan cenderung lebih rewel dan sensitive. Karena rewel, tak jarang mereka menolak apa yang ditawarkan hingga akhirnya membuat sang orang tua kewalahan. Beberapa anak juga kesulitan untuk tidur meski sebetulnya tidur punya manfaat yang baik untuk mengatasi pilek pada anak.

Baca Juga: 3 Bahan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami

Beristirahat merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi pilek yang bisa diterapkan kepada anak-anak. Dengan beristirahat, sitem imun tubuh akan bekerja dan membantu mengatasi pilek yang diderita oleh sang anak. Cara inilah yang berusaha dibuat oleh beberapa obat yang memberikan efek samping berupa rasa kantuk. Untuk itu, ajak sang anak untuk beristirahat apabila ia tengah mengalami pilek.

Hirup Uap Air garam

Pilek yang luar biasa pada rongga hidung anak-anak biasanya akan membuatnya kesulitan bernapas. Selain menghalangi udara masuk melalui rongga hidung, lendir tak jarang juga berada di saluran pernapasan lainnya hingga membuatnya batuk dan kesulitan bernapas. Untuk mengeluarkan lendir tersebut, ada salah satu cara efektif yang telah lama digunakan, yakni dengan menggunakan uap air garam.

Uap air garam telah lama dipercaya mampu mengatasi pilek dan mengeluarkan lendir dari dalam tubuh kita. Anda dapat melarutkan satu sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Larutkan garam tersebut dan berikan uap air garam tersebut kepada anak Anda. Biarkan ia menghisap uap tersebut selama beberapa saat dan secara perlahan, lendir akan keluar dari dalam hidungnya.

Pengobatan alami dengan melakukan dua hal diatas dapat mengatasi flu secara efektif. Tapi, disamping melakukan dua hal diatas, usahakan untuk rutin membaca info kesehatan untuk mengetahui Panduan Cara pakai obat semprot hidung. Persiapkan juga psidii kapsul untuk meningkatkan trombosit apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat.

Demikianlah artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai cara mengatasi anak flu dengan aman. Artikel ini merupakan kategori review. Jadi, jika ada kata yang kurang cocok atau kesalahan dalam penulisan artikel ini bukan merupakan tanggung jawab kami. Terima kasih 🙂

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...