Cara Memandikan Bayi Yang Baik Dan Benar
Ilustrasi Sang Bayi yang Lucu dan imut | via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh siapapun termasuk untuk seorang bayi. Memandikan bayi juga harus Kita perhatikan karena dapat mempengaruhi kulit sang bayi. Apalagi kondisi tubuh bayi belum sekuat orang dewasa sehingga akan sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit.

Penyakit tersebut akan menyerang bagian dalam tubuh maupun bagian luar tubuh sang bayi. Salah satu gangguan bagian luar tubuh sang bayi yang sering terjadi adalah bayi mengalami gangguan kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan bahwa kulit bayi masih sangat sensitive sehingga sangat mudah terserang gangguan kulit salah satunya adalah iritasi.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi, dan diantara sekian banyak cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan sabun mandi khusus bayi Sleek Baby. Sabun ini merupakan sabun khusus untuk bayi sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan oleh sang bayi. Sleek Baby bukan termasuk sabun ekstra busa dan tidak mengandung alkohol, glikol, propilena, dan bahan kimia lainnya yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit bayi

Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Tidak cukup hanya menggunakan sabun mandi khusus bayi saja, anda pun harus mengetahui bagaimana cara memandikan bayi yang baik dan benar. Berikut adalah cara memandikan bayi yang benar tersebut :

  1. Hindari memandikan sang bayi menggunakan air dingin. Perlu Anda ketahui bahwa kulit bayi yang masih sensitif akan menjadi kering jika terkena air dingin sehingga hindari menggunakan air dingin saat memandikan bayi.
  2. Kurangi penggunaan busa yang mengandung banyak detergen saat memandikannya. Untuk bayi yang berusia antara 0-6 bulan, sebaiknya hindari penggunaan produk perawatan yang mengandung banyak busa. Sebagai solusinya, pilihlah sabun bayi yang mengandung vitamin E, dengan sedikit kandungan detergen.
  3. Hindari menggunakan sabun anti bakteri dan antiseptic. Ternyata jenis sabun seperti ini tidak dianjurkan oleh dokter karena sabun-sabun antibakteri bersifat iritasi sehingga tidak baik untuk kulit bayi.
  4. Gunakan sabun bayi tidak pedih dimata. Hal tersebut untuk menghindari mata sang bayi mengalami iritasi yang mana hal tersebut akan sangat membahayakan kesehatan indera penglihatan sang bayi.

Demikian postingan kali ini tentang cara memandikan bayi dengan baik dan benar, semoga artikel ini dapat bermanfaat khususnya bagi Anda para Ibu yang sedang belajar untuk memandikan sang buah hati agar tidak sembarangan.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...