Cara Ini Wajib Dihindari Saat Menyembuhkan Luka Bakar
Ilustrasi Luka Akibat Terbakar | source Alodokter.com
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Luka bakar tidak bisa disembuhkan dengan sekejap saja. Sebab, luka karena terbakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.

Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan melalui link website kesehatan berikut https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka yang terbakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Inilah Cara-cara yang Wajib Dihindari Saat Menyembuhkan Luka Bakar

Menempelkan langsung Es Batu pada luka bakar

Saat memiliki luka bakar, Anda tentu akan merasakan kulit terasa panas sekali bahkan cenderung tidak hilang rasa panasnya. Untuk mengatasi rasa panas tersebut, tak jarang kita akan mencari berbagai hal yang bisa mendinginkan luka dengan cepat. Salah satu opsi yang banyak dipilih yakni dengan menggunakan es batu.

Es batu mungkin bisa membuat Anda merasa dingin dalam sekejap. Namun, es batu bukanlah material yang tepat apabila Anda ingin menyembuhkan luka yang terbakar. Sebab, meskipun es terasa dingin meletakkan es secara langsung ke atas luka akibat terbakar justru bisa memperparah kulit yang mengalami luka. Anda bisa mengaplikasikan es batu dengan menjadikannya sebagai perantara untuk menghasilkan udara dingin. Contohnya, Anda bisa membuat kompres dengan campuran es batu dan air agar bisa mendinginkan luka sesaat. Rasa nyeri pun bisa diredam dengan memanfaatkan es batu secara tepat.

Sinar Matahari Langsung

Tubuh manusia membutuhkan sinar matahari dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Sinar matahari bisa membuat tubuh lebih hangat. Tak hanya itu, sinar ultraviolet dari matahari juga memberikan manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Meskipun demikian, sinar matahari secara langsung bukanlah suatu hal yang baik atau ramah bagi para penderita luka yang terbakar. Sebab, ketika Anda memiliki luka akibat terbakar dan membiarkan sinar matahari secara langsung mengenai luka Anda, maka hal tersebut akan membuat luka jadi semakin panas. Terlebih apabila Anda beraktivitas di luar ruangan dimana bisa saja ada debu atau kotoran yang menempel pada luka yang terbakar dan menimbulkan infeksi. Oleh karena itu, hindari luka bakar dari sinar matahari langsung atau setidaknya tutuplah luka bakar dengan menggunakan kasa agar terhindar dari sinar matahari langsung dan bisa tetap bernafas.

Demikianlah artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai cara mempercepat penyembuhan pada luka bakar. Artikel ini merupakan kategori review. Jadi, jika ada kata yang kurang cocok atau kesalahan dalam penulisan artikel ini bukan merupakan tanggung jawab kami. Terima kasih 🙂

Sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...