Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Prioritaskan dana angsuran bulanan di awal sesaat setelah gajian tiba

Di bulan berikutnya setelah pinjaman cair, kamu wajib memasukkan angsuran pinjaman ke dalam daftar anggaran keuangan bulananmu. Menyiapkan dana pembayaran pinjaman di awal bisa membantu kamu untuk nggak telat bayar tagihan, kena denda, sekaligus mencegah uangnya terpakai untuk kebutuhan lain.

Gunakan untuk kebutuhan pribadi, bukan untuk orang lain

Nggak disarankan untuk meminjamkan data-data pribadimu demi ‘membantu’ orang lain untuk mendapat fasilitas pinjaman dana tunai tanpa jaminan. Karena, ini berisiko tinggi akan terjadi konflik hingga gagal bayar di kemudian hari. Saat mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan, pastikan bahwa kamu hanya menggunakan data-data pribadimu untuk keperluan sendiri. Dengan begitu, penggunaan dana pinjaman dan pembayarannya akan lebih jelas.

Selain digunakan untuk kebutuhan pribadi, kamu sebaiknya juga mengajukan jumlah pinjaman sesuai dengan yang dibutuhkan. Di aplikasi Kredivo misalnya, untuk fitur “Pinjaman Tunai” yang berlaku khusus untuk pengguna cicilan, ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini berlaku untuk tenor pengembalian maksimal 30 hari dengan minimal jumlah pinjaman Rp 500 ribu, sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan dengan minimal jumlah pinjaman Rp 1 juta.

5 Cara Bijak Gunakan Fasilitas Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Finansial Teknologi
Gunakanlah Fasilitas Pinjam Dana Dengan Bijak

Dengan Kredivo, maksimal jumlah pinjaman dana yang bisa kamu dapatkan bergantung pada jumlah limit kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Jadi, misalnya kamu dapat limit kredit Rp 30 juta di akun Kredivo-mu, dan limit yang tersedia untuk tenor 6 bulan adalah Rp 15 juta, maka artinya, kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sampai dengan Rp 15 juta. Suku bunga Kredivo adalah yang paling rendah dibanding fintech lain dalam hal pinjaman tunai. Cuma 2,95% per bulannya.  

Tolak tawaran pengajuan limit atau upgrade pinjaman sebelum pinjaman awal lunas

Di bulan-bulan terakhir jelang pelunasan pinjaman, pihak lembaga multifinansial pemberi pinjaman biasanya akan menawarkan upgrade limit pinjaman kepada nasabah yang pembayarannya lancar. Dengan kata lain: menawarkan utang baru dengan jumlah lebih besar walaupun utang yang lama belum lunas. Memang menggiurkan di awal, tapi kalau nggak diperhitungkan dengan matang, akan sangat mungkin untuk jadi beban finansial di kemudian hari.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...