5 Cara Bijak Gunakan Fasilitas Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan
5 Cara Bijak Gunakan Fasilitas Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan | Via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Banyaknya fasilitas pinjaman dana tunai tanpa jaminan, baik yang basisnya online atau fintech seperti Kredivo, ataupun yang konvensional, memang bisa jadi solusi praktis bagi banyak orang yang butuh dana pinjaman cepat. Mengingat, nggak gampang untuk ajukan pinjaman ke bank yang prosesnya lama dan persyaratannya cukup banyak.

Bisa dibilang, dengan mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan, selain butuh cepat, ini juga artinya kondisi keuangan kita berada dalam kondisi yang nggak stabil. Dengan adanya dana pinjaman inilah, kita berharap, urusan yang mendesak bisa terselesaikan dan kondisi keuangan bisa kembali pulih seperti sebelumnya.

Nah, supaya uang pinjaman bisa tepat sasaran dan bermanfaat memulihkan kondisi keuangan, sikap bijak kita sebagai peminjam tentunya diperlukan dalam mengelola dana pinjaman ini. Sebab, kalau nggak hati-hati dan bijak menentukan alokasi dana pinjaman, alih-alih memulihkan keuangan, pinjaman dana tunai tanpa jaminan justru bisa jadi bumerang dan memperparah kondisi keuangan.

Inilah 5 Cara Bijak Gunakan Fasilitas Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau foya-foya

Misalnya, belanja hal-hal yang nggak dibutuhkan dan pergi liburan. Pinjaman dana tunai tanpa jaminan idealnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya produktif, misal: membangun usaha dan tambah-tambah dana bangun rumah sebagai aset, atau kebutuhan yang sifatnya sangat urgent, misal: biaya rumah sakit atau biaya sekolah.

Apabila digunakan untuk kebutuhan produktif, kamu akan punya perhitungan yang matang tentang pembayaran angsuran bulanannya. Begitu juga kalau digunakan untuk hal yang urgent, pinjaman akan jadi lebih bermanfaat ketimbang untuk memenuhi hasrat yang nggak ada habisnya.

Cara Bijak Gunakan Fasilitas Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Kredivo
Kredivo Sebagai Platform Untuk Peminjaman Dana Tunai

Kredivo bisa jadi fasilitas pinjaman tunaidana tunai tanpa jaminan online yang tepat bagi kamu yang butuh pinjaman cepat dengan suku bunga rendah. Selain tanpa jaminan, persyaratan daftarnya juga mudah: kamu wajib berumur minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. Kemudian, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan ikuti instruksi pendaftaran yang tersedia.

Cukup gunakan satu fasilitas pinjaman dana tunai tanpa jaminan

Saking mudahnya ajukan pinjaman dana tunai online tanpa jaminan ke fintech, banyak orang cenderung pakai lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu sekaligus. Akibatnya, utang jadi semakin bertambah dan sulit dikendalikan karena ada suku bunga yang terus berjalan.

Apabila sudah mengajukan dan mendapat pinjaman dana tunai tanpa jaminan dari satu fintech atau lembaga multifinansial, maka sementara setop berutang. Fokus untuk menyelesaikan angsuran pinjaman sesuai tenor yang disepakati. Yang paling penting, pastikan sumber dana pembayaran angsuran bersumber dari dana produktif seperti gaji atau hasil keuntungan bisnis, bukan dari hasil meminjam lainnya atau istilahnya: gali lubang tutup lubang.

Supaya bisa maksimal pakai satu fasilitas pinjaman, pilih yang bisa kasih limit cukup besar. Kalau yang online misalnya Kredivo. Dengan limit kredit nontunai hingga Rp 30 juta, Kredivo bisa digunakan untuk belanja cicilan di merchant online rekanan (mulai dari Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, dan masih banyak lagi yang lainnya) ataupun dicairkan menjadi pinjaman tunai lewat fitur yang tersedia di aplikasi. Cuma dengan total belanjaan minimum Rp 1 juta di merchant online, kamu sudah bisa cicil pakai Kredivo dengan opsi tenor 3, 6, dan 12 bulan, dan suku bunga 2,95% per bulan.

Nggak cuma bisa untuk cicilan barang, limit di akun Kredivo-mu juga bisa digunakan buat pesan atau cicil tiket pesawat, beli pulsa, paket data, token listrik, bayar BPJS, PDAM, hingga telepon pascabayar secara langsung lewat aplikasi Kredivo.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...