Browser Paling Aman Didunia Dari Serangan Malware
Browser Paling Aman Didunia Dari Serangan Malware
loading...

Banyak sekali di zaman sekarang ini seorang software developer yang mengembangkan beberapa aplikasi ataupun software. Salah satu software yang biasanya dikembangkan atau dibuat yaitu software Browser. Disini akan dibahas browser paling aman didunia hasil dari penelitian.

Beberapa Software Browser itu dibuat dengan berbagai tujuan salah satunya untuk berselancar di dunia internet alias browsingan.

Kebanyakan orang memilihh software browser internet biasanya dilihat dari faktor kecepatan. Namun, banyak diantara mereka yang melupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh yaitu fakor kemanan.

Faktor keamanan juga sebenarnya harus Kita perhatikan. Pasalnya, biasanya banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab seperti menyebar phising ataupun malware yang dapat membahayakan bagi penggunanya. Yups salah satunya karena peramban browser yang digunakan oleh si usernya.

Di era sekarang ini browser yang paling banyak digunakan yaitu dimulai dari Google Chroome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge (Yang dulunya merupakan Internet Explorer).

Lalu, Manakah Browser Paling Aman Didunia Dari Berbagai Serangan Malware??

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh konsultan security cyber NSS Labs, seperti dirangkum dari Neowin, Senin (16/10/2017), mengumumkan laporan tentang Web Browser Security Comparative Reports yang mempunyai tingkat keamanan dan ketahanan terbaik dari serangan siber.

Baca Juga: Wah!! Pakai Cara Ini Hacker Bisa Retas Koneksi Wifi Dan Mencuri Informasi

Dari hasil penelitian tersebut, ternyata Browser Microsoft Edge yang dikatakan paling aman didunia, dibandingkan dengan Chroome besutan Google ataupun Firefox buatan Mozilla. Penelitian itu dilakukkan selama 23 hari, NSS Labs menguji 36.120 kasus berbeda yang melibatkan akses kepada 1.136 URL dianggap mencurigakan.

Browser Microsoft Edge atau browser pengganti internet explorer di Windows 10 in ini mampu memblokir phising dengan rata-rata 92,3%, Chrome 74,6%, dan Firefox 61,1%.

Sementara itu, pengujian terhadap kecepatan dalam memblokir URL phising baru, Ternayata Browser Microsoft Edge mampu memberikan perlindungan dengan cepat sebesar 81,8%, sedangkan Chrome 58,6% dan Firefox 50,7%.

Dari penelitian tersebut, Anda bisa melihat browser mana yang memberikan perlidungan dan keamanan terbaik di dunia.

Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat bagi Anda yang suka berselancara didunia internet. Khususnya bagi Anda yang tidak memahami tentang IT jangan sembarangan memasukkan data pribadi Anda di situs yang menurut Anda mencurigakan karena bisa saja situs tersebut adalah phising.

loading...