4 Bahaya Kopi Instant Bagi Kesehatan Tubuh
Girl Drink A Cofee wahbanget.com | via pixabay

Siapa yang gak kenal dengan minuman ini?? Pasti lah Anda semua kenal dengan minuman yang satu ini. Soalnya minuman ini menjadi teman untuk bekerja ataupun nongkrong. Namanya adalah Kopi, kopi sering sekali dianggap sebagai minuman yang paling banyak peminatnya disamping teh. Soalnya kopi mempunyai khasiat untuk menjaga kondisi tubuh agar fit dan tidak mudah mengantuk.

Tetapi, disamping itu banyak sekali efek samping yang ditimbulkan oleh kopi. Diantaranya efek dari kafein akan mengakibat kita menjadi sedikit gemetaran dari sebelumnya tidak ada dan yang lebih parahnya lagi menurut beberapa sumber di internet kopi yang mengandung kafein akan berpotensi pada penyakit berat seperti serangan jantung dan sebagainya.

Jangan mengonsumsi durian dengan minuman ini
Secangkir Kopi Hangat

Namun, di postingan kali ini saya akan membahas bahaya kopi instant bila dikonsumsi setiap hari. Kopi instant memang terlalu mudah untuk membuatnya gak perlu cape-cape untuk meracik sampai menjadi nikmat. Tetapi, cukup sediakan air panas dan membeli beberapa sachet kopi instant yang tersedia di toko hingga puluhan bahkan ratusan merk ternama.

Berbeda dengan kopi yang asli, beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa kopi instant yang banyak kita temui di pasaran ini ternyata tidak benar-benar terbuat dari biji kopi asli lho!. Bahkan, ada lagi sumber yang menyebutkan bahwa banyak dari kopi ini yang ternyata hanya memakai perasa kopi dan semacam pemanis buatan. Karena alasan inilah kopi ini memiliki harga yang sangat murah. Jika kita kerap mengkonsumsi kopi instan ini, kita justru akan meningkatkan resiko terkena masalah kesehatan seperti sebagai berikut.

Masalah Yang Timbul Akibat Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi Instant

Baca Juga: Awas!! Sayuran Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Tekanan Darah Tinggi

Kerap mengkonsumsi kopi instan ternyata bisa meningkatkan resiko terkena hipertensi. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan krimer nabati yang tidak bisa benar-benar dicerna oleh tubuh. Kandungan ini bisa memicu penyumbatan pada pembuluh darah dan akhirnya menyebabkan masalah tekanan darah tinggi.


wah!! ternyata dari bahaya kopi instant juga akan berdampak pada darah tinggi guyss. jadi bagi Anda yang sering mengkonsumsi kopi instant sebaiknya agak dikurangi dikit dehh!!.

Diabetes

7 Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Sering Begadang | penyakit diabetes

Tak hanya kaya akan kandungan perasa kopi, bukannya kopi asli, kopi instan juga kaya akan kandungan gula dan pemanis buatan. Jika kita kerap mengkonsumsinya, maka konsumsi gula harian bisa berlebihan dan meningkatkan resiko untuk terkena diabetes.