Kenali Lebih Jauh Aplikasi Sarahah Dan Fiturnya Yang Mendadak Viral Ini
Ilustrasi Aplikasi Sarahah Mendadak Viral
loading...

Wahbanget.com | Aplikasi Sarahah – Beberapa hari yang lalu netizen atau warganet termasuk saya mendengar bahwa ada aplikasi smartphone yang sedang booming dan hitz di kalangan pengguna gadgets di mancanegara khususnya Indonesia. Setelah aplikasi instagram, snapchat, twitter, facebook, dan lainnya viral, sekarang giliran aplikasi ini yang mendadak viral dan trending di appstore (iphone) dan playstore android.

Aplikasi Apa Emangnya Yang Sedang Viral Bulan Ini??

Yups, Aplikasi ini bernama Sarahah. Wah rada ke arab-araban ya nama nya. Yo memang aplikasi ini berasal dari daerah timur tengah. Tepatnya di negara Arab Saudi yang notabene penduduknya beraga islam. Aplikasi Sarahah dibuat oleh programmer Saudi Zain al-Abidin Tawfiq, aplikasi ini diluncurkan pada bulan Februari dan mengumpulkan banyak basis pengguna yang kuat di Mesir. Saat ini, aplikasi Sarahah sedang trend dan viral di berbagai app store berkat para remaja yang memasukkannya ke akun Snapgram dan Instagram mereka.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Dipakai Untuk Internetan Gratis!!

Apa Sih Aplikasi Sarahah Itu??

Menurut beberapa sumber di internet memang benar sarahah berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti “Kejujuran” atau “Keterbukaan”. Sarahah sebenarnya adalah aplikasi pesan instan anonim yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan kepada seseorang secara acak. Dengan syarat orang tersebut juga harus menggunakan aplikasi Sarahah di smartphonenya.

Apa Fungsi Aplikasi Sarahah?? Aplikasi Yang Trending Saat Ini!

Sarahah sekarang ini menjadi mode media sosial terbaru, tapi saat ini ketenarannya bisa dibilang sangat cepat dan naik ditempat bersama raksasa medsos lainnya yaitu Snapchat dan Twitter. Dalam beberapa bulan pertama di pasar aplikasi smartphone, Sarahah menjadi No. 1 aplikasi iTunes gratis di App Store, menjadi topping dan trending di YouTube, Instagram, dan Facebook. Sarahah sekarang sudah memiliki kurang lebih 15 juta pengguna dan telah diunduh 4 juta kali di iOS dan setidaknya 5 juta kali di perangkat Android. Dan beberapa pengguna Android masih memberikan ulasan 1 Bintang dengan alasan untuk menjajal dan mengenali lebih aplikasi tersebut.

Beberapa pengguna sarahah paling banyak berasal dari negara asal pembuatannya yaitu daerah timur tengah seperti Mesir, UAE, Dan Arab Saudi. Kabar terbaru bahwa aplikasi Sarahah sekarang ini sedang merambat ke beberapa negara pembuat teknologi terbesar sebut saja Amerika Serikat Dan Negara Di Eropa lainnya.

Konsep Yang Digunakan Aplikasi Sarahah?

Memang sebenarnya aplikasi sarahah ini mirip seperti aplikasi pesan instan lainnya, yaitu mengirim dan menerima pesan. Tetapi dalam Sarahah ada perbedaan sedikit konsepnya. Konsep Sederhananya Pengguna dapat memposting opini jujur ke halaman profil lain tanpa memberikan identitas mereka alias anonim. Tujuannya adalah untuk memberi landasan kepada orang-orang untuk membantu orang lain mengenali kekuatan dan kelemahan mereka tanpa kecanggungan menceritakannya di depan wajahnya.

Tetapi menurut konsep yang dipaparkan dari aplikasinya sendiri adalah “Sarahah membantu Anda dalam menemukan kekuatan dan area Anda untuk perbaikan dengan menerima umpan balik yang jujur ​​dari karyawan atau teman Anda secara pribadi.”

loading...