Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

6. Konten Sesuai Bagi Calon Konsumen

Anda sudah tahu bahwa content marketing adalah salah satu strategi yang baik. Tetapi dalam membuat konten ini juga tidak sembarangan. Anda harus bisa menempatkan konten yang baik sesuai kebutuhan calon konsumen Anda.

Konten tersebut biasanya bisa menjadi solusi atas permasalahan calon konsumen yang dirasakan saat itu atau merupakan hal-hal yang berhubungan dengan tren.

7. Bergabung dengan Toko Online

Strategi untuk memasarkan produk Anda bukan hanya melalui media sosial, namun juga melalui berbagai platform toko online yang sudah disediakan pihak ketiga. Anda tentunya tahu bagaimana berbelanja online menjadi hobi sebagian besar masyarakat saat ini.

Marketplace ini merupakan cara yang cukup efektif untuk memperkenalkan bisnis Anda, terutama bagi yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis. Karena dalam toko online, akan selalu ada calon konsumen yang selalu siap melakukan pembelian.

Baca: 3 Jenis Investasi Yang Terjangkau dan Sangat Cocok Bagi Pemula

Anda bisa bergabung ke berbagai marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya.

8. Manfaatkan Jasa Iklan atau Digital Marketing

Iklan merupakan cara pemasaran yang cukup berpengaruh. Dengan adanya iklan, pengunjung website Anda bisa semakin tinggi. Menggunakan jasa digital marketing memang tidak gratis, tetapi hasilnya cukup berpengaruh bagi traffic pengunjung website Anda.

Platform iklan digital yang sering digunakan adalah Google Adwords dan Facebook Ads. Google Adwords merupakan periklanan menggunakan mesin pencari atau search engine Google. Pengiklanan ini menggunakan kata kunci yang sering dicari di Google.

Sementara Facebook Ads merupakan cara untuk mengiklankan fan page Anda yang sebelumnya dibuat dengan jangkauan berbeda dan bisa meningkatkan konversi non penjualan.

9. Lakukan E-mail Marketing

E-mail juga bisa digunakan sebagai media utama untuk memasarkan produk Anda. E-mail marketing sangat efektif terutama kepada calon konsumen potensial yang sudah mendaftarkan e-mailnya ke website Anda.

Melalui e-mail ini, Anda bisa mengirimkan konten secara berkala ataupun melakukan penawaran produk Anda kepada pembeli potensial tadi. E-mail marketing terasa lebih personal dibanding website atau blog, namun cara ini tetap digemari karena memberikan ROI yang tinggi bahkan diatas 100%.

Agar bisnis Anda bisa sukses menjangkau pasar yang luas, tentunya semau itu bergantung pada strategi marketing online Anda. Semakin baik strategi dan perencanaan Anda, maka semakin baik pula hasilnya. Traffic pengunjung website dapat meningkat, dan pendapatan juga bisa meningkat.

Masih banyak strategi lain yang bisa Anda terapkan sesuai dengan usaha dan kreativitas Anda. Namun perlu diingat bahwa hasil dari pemasaran online tidak instan atau langsung begitu saja, namun diperlukan usaha yang tekun ditambah dengan kesabaran.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...