8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Tambah Daya Ingat
Ilustrasi 8 Manfaat Madu wahbanget.com | Via pixabay
loading...

Wahbanget.com – Seperti yang kita kenal madu memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Maka, tak heran kalau madu selalu dipakai dalam komposisi obat-obatan maupun minuman yang menyehatkan karena madu memiliki khasiat yang luar biasa. Manfaat madu sendiri sebenarnya sangat banyak. Namun, di postingan kali ini, saya akan membahas 8 manfaat madu saja.

Sebenarnya madu juga tak hanya menyehatkan bagi tubuh tetapi, madu juga berfungsi untuk mempercantik tubuh, bagian wajah khususnya.

Madu juga sekarang sudah banyak di produksi oleh perusahaan herbal maupun obat-obatan yang memungkinkan kita tidak susah lagi untuk mencari bahan herbal menyehatkan yang satu ini.

Madu juga bisa untuk menurunkan berat badan lho!!!, bahkan bisa untuk mempertajam ingatan kita, cocok bagi Anda yang pelupa.

Seperti yang dikutip dari situs Boldsky, ada 8 khasiat madu bagi tubuh.

Inilah 8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menrunkan Berat Badan

Siapa bilang menurunkan berat badan susah?? Mungkin kalau Anda yang rajin berolahraga akan menganggap hal ini spele. Namun, bagi sebagian orang yang malas berolahraga akan berkata mustahil untuk menurunkan berat badan.

Tapi tenang dulu gak usah khawatir, Ternyata madu juga mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan. Gula yang ada didalam madu mempunyai kandungan komposisi yang berbeda dengan pemanis yang lainnya

Baca Juga: 5 Kebiasaan Dimalam Hari Penyebab Bertambahnya Berat Badan

Jadi, madu berfungsi meningkatkan metabolisme yang membantu menurunkan berat bafan. Maka, inilah yang bisa dikatakan manfaat madu untuk kesehatan yang paling baik.

2. Menurunkan Kolestrol

Nah, yang kedua yaitu madu bermanfaat untuk menurunkan kolestrol. Karena madu tidak mengandung kolestrol.

Bahkan, bisa dikatakan kandungan vitaminnya berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dan melawan kolesterol berlebih. Konsumsi madu sehari-hari memiliki efek menguntungkan pada senyawa antioksidan dalam tubuh.

3. Memperlancar Pencernaan

Madu merupakan antiseptik yang kuat dan dianjurkan untuk mengkonsumsinya sesendoknya setiap hari dengan perut kosong. Ini membantu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Nah, ini sangat diperlukan bagi Anda yang mempunyai sifat pelupa (seperti saya hee). Jadi, madu dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Penelitian telah menunjukkan kemampuan madu untuk melawan stres, mengembalikan sistem pertahanan antioksidan selular, dan sebagai hasilnya meningkatkan daya ingat.

loading...