8 Manfaat Buah Kelengkeng Yang Luar Biasa
Ilustrasi Longan and Girl | Wahbanget.com
Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Siapa yang gak kenal buah yang satu ini?? Kalau belum kenal Saya akan menjelaskannya sedikit terlebih dahulu. Buah ini namanya kelengkeng atau suka disebut lengkeng. Manfaat buah kelengkeng sendiri sangatlah banyak. Nanti akan saya bahas dibawah.

Menurut Wikipedia Lengkeng (juga disebut kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adalah tanaman buah-buahan yang berasal dari daratan Asia Tenggara.

Kelengkeng sering kita jumpai di supermarket ataupun toko buah-buahan terdekat. Buah ini lumayan agak mahal kalau lagi gak musim. Namun, kalau lagi musimnya kelengkeng dapat dijumpai di pinggir jalan yang suka dijual oleh tukang buah yang ada di mobil.

Walaupun buah ini ukurannya kecil, tetapi buah kelengkeng mempunyai khasiat yang luar biasa terutama bagi kesehatan tubuh kita. Buah ini banyak digemari karena memang memiliki rasa yang manis dan nikmat serta dapat membuat mulut menjadi fresh kembali.

Instal Pegi-pegi untuk booking hotel WahBanget

Buah kelengkeng suka disebut sebagai saudaranya dari buah leci. Karena, dari bentuk, rasa, dan ukurannya sama. Namun, perbedaannya hanya pada warna dan tekstur kulitnya saja. Buah kelengkeng memiliki warna kulit cokelat dengan tekstur lebih halus.

Berikut ini 8 Manfaat Buah Kelengkeng Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

1. Kaya vitamin C

Selain buah jeruk, ternyata buah manfaat buah kelengkeng juga ternyata terdapat banyak sekali kandungan vitamin C yang ada pada buah tersebut.

Baca Juga: 7 Buah Dan Sayuran Yang Kaya Akan Vitamin C

Seperti yang disebutkan dari beberapa sumber di internet bahwa buah kelengkeng mengandung vitamin C sebanyak 84 miligram per 3.5 ons. Bahkan, jumlah ini mampu memenuhi 93 persen kebutuhan asupan vitamin C harian seorang pria, dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita.

loading...