8 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Jeruk | Via freegreatpicture.com

Siapa yang kenal buah yang satu ini, buah jeruk namanya. Jeruk dapat dijumpai diberbagai wilayah didunia terutama indonesia. Kita kenal bahwa buah jeruk merupakan makanan pencuci mulut yang banyak tersedia di berbagai warung makan di Indonesia.

Jeruk juga merupakan buah-buahan yang banyak mengandung beberapa vitamin, zat gizi dan mineral. Tahukah Anda jika kita mengkonsumsi buah jeruk secara rutin maka kita akan mendapatkan segudang manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita.

Karena buah jeruk merupakan buah yang kaya akan manfaat, jadi tak salah kalau kita konsumsi sebagai asupan vitamin C didalam kehidupan sehari-hari. Banyak sumber di internet menyatakan pendapat yang sama yaitu buah jeruk kaya akan beberapa manfaat terutama untuk mengobati penyakit sariawan.

Jeruk di dunia ini tak cuma jeruk yang kita kenal umumnya yaitu yang berwarna orange. Tetapi, jeruk nipis pun saya anggap sebagai jenis jeruk yang berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

Seperti yang dilansir dari situs care2.com, buah jeruk mengandung 8 manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaatnya.

8 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

1. Jeruk mengandung phytochemical yang melindungi terhadap kanker.


Siapa yang gak kenal dengan penyakit mematikan ini. Anda semua pasti tidak ingin terserang penyakit ini. Maka, konsumsilah jeruk secara rutin.

Jeruk kaya akan limonoid jeruk, terbukti membantu melawan sejumlah varietas kanker termasuk dari kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus besar.

Baca: 4 Bahaya Kopi Instant Bagi Kesehatan Tubuh

2. Jus jeruk dapat mencegah penyakit ginjal.

Karena ginjal merupakan organ penting didalam tubuh manusia, penting bagi Anda untuk merawatnya dengan mengkonsumsi jus dari buah jeruk untuk mengatasi gangguan pada ginjal.

Minum jus jeruk secara teratur mencegah penyakit ginjal dan mengurangi risiko batu ginjal.

3. Jeruk mandarin dapat melawan kanker hati

Menurut dua studi di Jepang makan jeruk mandarin mengurangi kanker hati. Hal ini disebabkan sebagian senyawa vitamin A yang dikenal sebagai karotenoid.