8 Kelebihan Android Dibanding Sistem Operasi Lainnya Yang Jarang Diketahui

0
128
8 Kelebihan Android Dibanding Sistem Operasi Lain Yang Jarang Diketahui
8 Kelebihan Android Yang Jarang Diketahui

Wahbanget.com РBagi pengguna smartphone mungkin android sudah tidak asing lagi kedengarannya di telinga, karena bagi sebagian orang sistem operasi android sudah menjadi tren gaya hidup di masa sekarang ini. Banyak di antara kalian yang pasti belum mengetahui kelebihan Android dibanding dengan sistem operasi lainnya seperti IOS Iphone Serta Windows Phone Microsoft. mungkin bagi kalian yang belum mengetahui apa itu sistem operasi android, saya akan memberitahunya.

Sistem operasi Android adalah operating system yang dikhususkan untuk perangkat bergerak misalnya smartphone, TV, Maupun alat elektronik lainnya yang menggunaka touch screen atau layar sentuh.

Android sekarang banyak melakukkan pembaruan terutama versinya lebih ditingkatkan lagi mulai dari Cupcake sampai sekarang ini android mulai meningkatkan versinya menjadi android oreo. Tetapi, android oreo hanya bisa ditemui di smartphone kelas atas doang, dikarenakan lisensinya masih sangat mahal.

Tanpa perlu basa basi lagi saya akan menjelaskan 8 Kelebihan Android yang belum anda ketahui sama sekali. Mungkin dari kalian hanya mengetahui android itu hanya sebatas sistem operasinya saja. Tetapi, kalau ditinjau lebih dalam sistem operasi android memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lain.

Inilah 8 Kelebihan Android Dibanding SO Lainnya

1. Bagian pertama Android Mempunyai Dukungan Terhadap Kartu SD

Berbeda dengan sistem operasi IOS android mempunyai dukungan terhadap pembacaan kartu SD dibanding iphone yang hanya mempunyai kartu memory dengan harga mati yaitu 8, 16, 32, dan 64 GB. Tetapi, kalau sistem operasi android bisa dipertingkat atau ditambah kapasitas memorinya dengan memasang kartu sd di bagian perangkat elektroniknya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android Yang Tidak Ada Di Iphone

2. Bisa Mempercantik Layar dengan memasang widget, aplikasi, dan walpapper animasi.

Di android pengguna bisa mengutak ngatik layar home atau layar utama dikarenakan sistem operasi android yaitu sistem operasi yang open source alias gratisan untuk pengembangannya. berbeda dengan sistem operasi IOS Iphone yang tidak bisa diutak atik atau kustomisasi bagian layar depannya dan ditambah lagi pengguna iphone tidak bisa memasag wallpaper yang bergerak animasi. Tetapi untuk pengguna android memiliki kebebasan untuk berkreasi dengan mengutak atik layar home nya sehingga membuat smartphone android terlihat lebih menarik dan cantik.

3. Android Desain Layarnya Yang Lebih Besar

Di iphone sendiri layar yang di usung hanya sampai 5 inch tetapi untuk smartphone android mempunyai layar yang lebih dari 5 inch. Hal tersebut mendatangkan keuntungan bagi pihak android dari sisi desain perangkatnya. Memang untuk desain layar iphone di khususkan untuk pengguna yang mempunyai kesukaan terhadap layar yang lebih kecil dikarenakan dengan alasan mudah digenggam di tangan.

loading...