Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget
Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Sering Begadang | Wahbanget
Ilustrasi Less Sleeping | via flickr

4. Penyebab Alzheimer

Dr Yo-El Ju, seorang profesor dari Neurology Washington University, menyatakan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan resiko plak yang disebabkan oleh adanya penumpukan protein di otak. Hal ini diduga bisa menyebabkan kerusakan sel otak, bentuk yang ada pada Alzheimer, yang biasanya tertimbun selama 10-15 tahun.

5. Gangguan pada kulit

Akibat terlalu sering begadang dapat menimbulkan kulit pucat, mata bengkak, kulit kusam, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata. Hal inii tentu saja dapat mengganggu penampilan anda, bukan?.

Orang yang kurang tidur, tubuhnya akan melepaskan lebih banyak hormon stres atau kortisol. Dalam jumlah yang berlebihan, kortisol dapat memecah kolagen kulit, atau protein yang membuat kulit tetap halus dan elastis. Kurang tidur juga dapat menyebabkan tubuh lebih sedikit mengeluarkan hormon pertumbuhan yaitu hormon yang dapat membantu meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, dan memperkuat tulang.

6. Anemia

Begadang juga dapat menyebabkan anda kekurangan darah atau anemia, hal ini disebabkan karena hormon dan produksi sel darah merah terganggu akibat metabolisme tubuh yang tidak seimbang.

Penyakit ini sebenarnya banyak diderita oleh beberapa tukang ojek yang terlalu sering begadang. Jika, kita lihat banyak sekali tukang ojek yang memiliki muka pucat dan agak keputih-putihan. Yups itulah akibat terlalu sering begadang.

7. Masuk Angin

Sebenarnya ini adalah hal wajar. Karena, masuk angin bisa menyerang siapa saja. Orang yang tidak suka begadang juga bakalan terkena masuk angin. Bisa saja ketika melakukkan perjalanan jauh ataupun berenang terlalu lama.

Begadang juga dapat membuat anda terkena masuk angin, gejala masuk angin karena begadang sangat khas yaitu akan timbul keringat dingin.

Pepatah Menyebutkan: “Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati”

Demikian atikel kali ini. Semoga dengan Anda membaca beberapa ulasan tadi akan merubah pola tidur Anda menjadi teratur. Memang sebenarnya penulis juga masih belum teratur tidurnya karena beberapa alasan atapi penulis juga mengusahakan untuk lebih teratur dalam menjaga kualitas tidur.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...