7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Ilustarsi daun kelor dan healthy girl | via bazdeh
loading...

Wahbanget | 7 Manfaat Daun Kelor – Siapa yang gak kenal dan kelor? Yups daun yang selalu dikaitkan dengan hal gaib atau mistis ini sering kali dianggap daun yang biasa saja. Daun kelor adalah sejenis tumbuhan yang mempunyai bentuk daun seperti suplir atau tanaman paku.

Menurut wikipedia Kelor atau merunggai adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat.

Daun kelor kerap sekali dikaitkan dengan hal yang berbau mistis dan dianggap mampu menyembuhkan kondisi orang yang sedang mengalami kesurupan atau gangguan oleh mahluk halus.

Tetapi dibalik cerita Daun kelor yang dianggap mistis tersebut, ternyata daun kelor memiliki khasiat yang luar biasa terhadap kesehatan tubuh. Bahkan, daun kelor bisa mengobati penyakit berat sekalipun dengan mengonsumsinya secara rutin.

Daun kelor atau banyak orang suka menyebutnya dengan sebutan daun katuk suka dijadikan sayur karena mempunyai manfaat untuk pencegahan penyakit diabetes, anemia, bahkan sakit jantung dan lainnya. Karena, didalam daun kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi jadi meyakinkan kalau daun ini memberikan manfaat yanng luar biasa.

Tetapi, selain itu banyak manfaat yang lainnya. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjutnya silahkan simak ulasan manfaat daun kelor dibawah ini.

Inilah 7 Manfaat Daun Kelor :

Baca Juga: Khasiat Daun Pegangan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Memberi nutrisi

Nutrisi pada daun kelor tergolong lengkap, yakni ada vitamin A, vitamin C, vitamin E, juga kalium serta protein yang sangat diperlukan oleh tubuh. Mineral seperti zat besi pun ada di dalamnya, yang membuat sayur tersebut disarankan bagi penderita anemia.

Cegah kerusakan akibat radikal bebas

Radikal bebas adalah hal yang merusak sel tubuh. Namun jangan khawatir sebab berbagai sayuran mengandung zat antiinflamasi atau antiperadangan yang mampu melawannya. Sayur kelor pun miliki antioksidan tinggi yang mencegah kerusakan sel molekul.

Gejala kerusakan akibat diabetes berkurang

Terdapat vitamin C yang dapat mencegah rusaknya pembuluh darah bagi penderita diabetes. Demikian juga vitamin A yang memelihara kesehatan mata para diabetesi.

loading...