Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Namun walau lampu flash sangat berguna, ya tentunya lampu flash jarang berfungsi secara ideal. Hasil foto yang menggunakan lampu flash pun akan cenderung memiliki kontras yang tinggi, pencahayaan yang datar (karena cahaya dari depan), warna yang kurang enak dilihat.

Solusi: Cari tempat atau arah dengan cahaya yang lebih baik. Kalau terpaksa, minta teman menyorot dengan lampu senter (handphone) dari arah agak samping. Perhatikan intensitas cahaya, jangan terlalu dekat.

7. Tidak Menggunakan Tumpuan di Cahaya Rendah

Karena kamera handphone sudah canggih, kita sering menyepelekan pentingnya tumpuan (atau menggunakan tripod). Padahal saat memotret low light, tumpuan tetap penting.

Baca: 5 Smartphone Terbaru 2017 Dengan Harga Menengah

Sekali lagi, fotografi adalah merekam cahaya. Foto low light membutuhkan waktu lebih lama sampai cahaya ideal terekam di sensor kamera. Gerakan kecil (misalnya 1 mm) bisa mengacaukan hasil foto (di lokasi obyek bisa 1 m). Hasilnya, gambar menjadi kabur.

Solusi: Gunakan tripod. Kalau tidak punya, bersandarlah atau cari tumpuan tangan yang kokoh. Gunakan timer supaya gerakan dari memencet tombol tidak mempengaruhi proses memotret. (Urbandigital.id)

Demikianlah artikel ini saya buat, kalau ada kesalahan kata atau informasi mohon dimaklumi. Karena Saya juga masih belajar dalam dunia fotografi dan ingin berbagi sedikit ilmu pada pembaca setia web ini.

Terima kasih juga sudah menyempatkan membaca artikel ini mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca khususnya dalam dunia fotografi maupun videography.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...