Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

3. Norwegia

Norwegia_6 Negara Terkaya Di Dunia Dengan Gaji Yang Wah Banget
Pesona ALam Norwegia | Via Pixabay

Siapa sangka negara yang satu ini bisa terbilang cukup kaya. Namun, pada kenyataannya memang benar peringkat ketiga negara terkaya di dunia diduduki oleh negara Norwegia.

Negara ini mempunyai GDP Perkapita sebesar US$ 102.832 atau sekitar Rp. 1.336.816.000 per tahunnya.

Selain perekonomian yang stabil, salah satu negara Skandinavia ini memiliki daratan yang sebagian besar didominasi oleh pegunungan yang menjadikannya indah untuk dilihat.

Baca : Inilah Browser Paling Aman Di Dunia Dari Serangan Malware

4. Singapura

Singapura - 6 Negara Terkaya Di Dunia Dengan Gaji Yang Wah Banget
Patung Singa Merupakan Icon Negara Singapura | Via Pixabay

Nah, kalau negara yang satu ini merupakan tetangga Kita. Singapura menjadi negara terkaya di dunia karena merupakan negara yang sangat kecil dan penduduknya pun tidak lah sebanyak Indonesia :v.

Negara singapura menjadi salah satu negara terkaya di dunia tidak terlepas dari perdagangan internasionalnya. Sebagian warga singapura juga bekerja di sektor Perindustrian.

Selain sebagai negara terkaya di dunia, Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. hal ini disebabkan karena mengurus perizinan bisnis di sana cuma butuh waktu tiga jam. Pebisnis tentu aja senang banget dengan sistem yang efisien itu

Gaji di negara Singapura juga terbilang cukup menggiurkan yaitu rata pekerja kasar dibayar sekitar 1.000 dolar atau sekitar Rp. 10 jutaan per bulannya.

5. Irlandia

Irlandia-6 Negara Terkaya Di Dunia Dengan Gaji Yang Wah Banget
Irlandia Yang Merupakan Negara Dengan Gaji Terbesar Di Dunia | Via Pixabay

Negara Irlandia di nobatkan sebagai negara terkaya di dunia nomor lima. Kalo kita lihat dulunya Irlandia bukanlah negara yang kaya apalagi masuk jajaran negara terkaya di dunia seperti sekarang.

Bisa Kita tiru untuk negara Indonesia kunci sukses Irlandia menjadi negara terkaya di dunia yaitu terletak pada sektor perbankan dan perindustriannya. Kalau dulunya irlandia mengekspor makanan, sekarang negara ini mengekspor Komputer, perlengkapan medisa, mesin listrik, serta produk kimia dan farmasi.

Ekspor komputer ini disebabkan karena Perusahaan teknologi IBM berinvestasi di negara Irlandia.

Di Irlandia, setiap pekerja minimal menerima gaji sekitar 1.563 Euro atau sekitar Rp 25 juta per bulan. Gaji tersebut adalah nomor dua terbesar di Eropa.

6. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam_6 Negara Terkaya Di Dunia Dengan Gaji Yang Wah Banget
Masjid Bandar Bandar Seri Begawan Di Bunei Darussalam | Via Pixabay

Yang terakhir yaitu negara Brunei Darussalam. Negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia berkat adanya ladang minyak dan gas yang menjadi faktor utama utntuk pendapatan negaranya.

Gaji di Brunei Darussalam juga bisa dibilang berbeda-beda. Namun gaji minimal yang diberikan negara terkaya ini sekita 800 Dolar Brunei atau sekitar Rp. 8,2 Juta Per bulannya.

Demikianlah artikel tentang 6 Negara Terkaya Di Dunia yang di ambil dari beberapa website, semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi Anda semua.

Sebagian artikel di ambil dari moneysmart.id

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...