6 Kelebihan Linkaja Sebagai Layanan Keuangan Digital Di Indonesia
Ilustrasi Aplikasi linkaja | via pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com | 6 Kelebihan Linkaja – Pada saat ini teknologi semakin pesat perkembangannya dari mulai kecerdasan buatan, internet of things, maupun automatic car driving. Dari perkembangan itu, maka sekarang industri juga sudah beralih dari 3.0 menjadi industri 4.0. Perkembangan teknologi tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh industri yang berbasis manufaktur saja. Tetapi, industri keuangan juga sekarang sudah beralih dari pencatanan manual atau pun semikomputerisasi sekarang sudah berubah menjadi full komputerisasi.

Sebagai salah satu fintech yang memanfaatkan teknologi, Linkaja hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang mempunyai permasalahan pada saat pembayaran kebutuhan rumah tangga baik itu pembayaran listrik, air, maupun pulsa operator yang menjadi kebutuhan utama netizen saat ini :).

Disini saya sudah merangkum keunggulan linkaja sebagai platform keuangan digital yang akan mempermudah kalian yang sedang mencari platform fintech untuk melakukan transaksi kebutuh harian.

6 Kelebihan Linkaja Sebagai Layanan Keuangan Digital di Indonesia

1. Linkaja Tersedia Secara Gratis

Untuk keunggulan pertama aplikasi linkaja ini bisa kita pasang secara gratis tanpa harus bayar. Cara pasangnya pun mudah hanya perlu mendownload dan instal dari market aplikasi baik itu playstore untuk android maupun appstore untuk IOS.

Dengan gratisnya aplikasi ini, diharapkan akan semakin menambah penggunanya baik hanya sekedar untuk transaksi kebutuhan pribadi ataupun dijadikan bisnis seperti jualan pulsa, token listrik, maupun portal pembayaran jasa lainnya.

2. Fitur Pembayaran dengan QRis / QR Code

Untuk fitur selanjutnya dari aplikasi linkaja ini adalah bisa membayar lewat QR Code dengan menggunakan standar QRis yang dikeluarkan Bank Indonesia selaku Bank Sentral tanah air.

Untuk mengetahui apa itu QRis saya sudah mengutipnya dari situs Bi.go.id

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

www.bi.go.id

Nah, dari pengertian diatas kita sudah mengetahui bahwa QRis merupakan standarisasi pembayaran menggunakan QR Code. Jadi nantinya semua pembayaran yang menggunakan QRis bisa di scan/snap dengan menggunakan Linkaja.

3. Kemudahan untuk Topup, Transfer maupun Tarik Uang Tunai

Untuk fitur selanjutnya, pada aplikasi linkaja user akan mudah untuk melakukan topup dari bank manapun. Tetapi untuk mendapatkan biaya admin yang gratis user dianjurkan untuk topup dari bank BUMN seperti Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Selain itu, disetiap ATM dengan logo LINK akan disediakan menu Topup Linkaja sehingga mempermudah user untuk melakukan topup.

Tah hanya itu, aplikasi linkaja juga bisa melakukan transfer ke berbagai bank baik itu bank pemerintah maupun bank swasta. Namun perbedaannya kalo melalukan transfer ke bank pemerintah akan meringankan biaya admin sedangkan kalau ke bank swasta akan dikenakan biaya admin.

Salah satu keunggulan yang ada di linkaja, Kita bisa menarik uang tunai langsung tanpa perlu mempunyai kartu ATM ataupun buku tabungan. Jadi, Kita hanya tinggal memilih menu tarik tunai yang ada di aplikasi linkaja terus ikuti langkah berikutnya sampai mendapatkan token.

4. Mudah Membayar Apapun dan Dimanapun

Kelebihan aplikasi linkaja selanjutnya yaitu bisa membayar apapun yang kalian mau dan dimanapun kalian berada.

Berbagai macam pembayaran ada dari mulai pembelian pulsa, token listrik, voucher game, bahkan sampai pembayaran zakat, sekolah, kuliah pun ada di aplikasi ini. Bahkan jika Anda ingin membayar pajak kendaraan bermotor di aplikasi linkaja juga sudah tersedia.

5. Adanya Fitur Investasi Reksadana

Nah, untuk fitur yang satu ini akan memudahkan bagi para investor dalam menginvestasikan dananya. Fitur ini merupakan yang terbaru dari aplikasi linkaja yang dapat berguna jika kalian mau melakukan investasi. Cuman kalo sekarang ini hanya ada pilihan investasi reksadana saja.

Fitur ini terkoneksi dengan aplikasi investasi pihak ketiga sebagai pengelola keuangannya. Jadi linkaja hanya sebagai metode pembayarannya aja. Untuk lebih lengkapnya mengenai investasi reksadana di linkaja kalian bisa simak artikel di situs resminya https://www.linkaja.id/artikel/7-langkah-mudah-belajar-reksadana-bagi-pemula

6. Linkaja Bisa Mengisi E-Money

Salah satu fitur linkaja yang menurut saya paling bagus itu adalah adanya fitur untuk mengisi e-money yang kita punya. Namun, pengisian ini hanya berlaku untuk e-money yang dikeluarkan oleh bank-bank pemerintah seperti BNI Tapcash, Mandiri E-Money, dan BRI Brizzi. Jadi untuk BCA Flashcard belum bisa di topup dengan aplikasi linkaja ini.

Demikianlah postingan kali ini mengenai 6 Keunggulan Linkaja sebagai Layanan Keuangan Digital di Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk menggunakan platform keuangan digital sebagai penunjang kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

loading...