loading...

Salam sejahtera semua. Kali ini saya akan membahasa didunia Travel. Yang saya bahas kali ini bukan rekomendasi tempat untuk dikunjungi ataupun daftar hotel yang layak dihuni. Tapi, Saya akan membahas 6 Hal Yang Menarik Ketika Musim Hujan Di Jepang.

Siapa Yang Kenal Jepang. Jepang merupakan negara yang terkenal akan teknologinya terutama dibidang otomotif. Banyak merk terkemuka didunia yang berasal dari jepang seperti Honda, Yamaha, Dan Sebagainya.

Tapi kali ini saya akan membahas tentang musim di Jepang. Jepang sebenarnya mempunyai 6 musim yaitu Musim Dingin, Semi, Panas, Dan Gugur.

Tetapi, di Jepang juga ada musim hujan lho, yang biasanya terjadi sekitar bulan Mei untuk daerah Okinawa, awal bulan Juni sampai pertengahan bulan Juli untuk daerah lainnya, kecuali Hokkaido yang secara resmi tidak mengalami musim ini. Musim hujan di Jepang ini disebut sebagai tsuyuatau baiu.

Musim ini dianggap sebagai musim yang tidak stabil di Jepang, karena terkadang hujan bisa turun secara tiba-tiba atau bahkan tidak sama sekali. Masalah yang paling utama saat musim hujan di Jepang adalah kelembabannya. Banyak orang Jepang yang jengkel akan hal ini. Namun, tidak semua hal tentang musim ini adalah buruk. Berikut adalah 6 hal yang menarik dari musim hujan di Jepang.

  1. Banyak Payung-Payung Yang Lucu 

Fakta menarik ketika musim hujan di jepang

Negara Jepang tentu saja terkenal dengan barang-barangnya yang unik dan lucu. Akibat musim hujan, orang-orang pasti akan menggunakan payung saat berpergian. Kalian dapat melihat suasana kota Jepang dengan pemandangan yang indah dihiasi payung-payung yang lucu saat musim ini sedang berlangsung.

Baca Juga: Trend Fashion Yang Populer Tahun 2017

Tetapi, orang-orang Jepang banyak yang menjadikan momen ini sebagai peluang bisnis. Banyaknya payung yang cantik dan lucu dijalanan saat musim hujan dimanfaat oleh beberapa orang Jepang untuk dijadikan usaha temporer.

  1. Tanaman Bunga HORTENSIA ATAU HYDRANGEA

Fakta menarik ketika musim hujan di jepang
image: japantimes.co.jp

Tanaman bungan di Jepang sebenarnya sudah tidak asing lagi karena Jepang juga terkenal dengan tanaman bunganya yaitu Bungan Sakura yang jarang ditemui diberbagai tempat didunia.

Tanaman Hortensia (Hydrangea), atau dalam bahasa Jepang bernama ajisai, merupakan tanaman yang terkenal bermekaran dengan indah saat musim hujan. Tanaman ini sering dikaitkan dengan cerita-cerita Jepang yang berhubungan dengan musim hujan. Sungguh tanaman yang indah.

  1. Banyak Bermunculan Tempat Wisata Yang Indah

Fakta menarik ketika musim hujan di jepang
image: japan-guide.com

Mungkin kalau musim panas tempat wisata itu akan terlihat biasa saja. Tetapi, kalau musim hujan tempat itu menjadi lebih menarik dan banyak objek yang bagus terkena air hujan justru akan terlihat lebih detail dan cantik.

Beberapa tempat wisata yang memiliki pepohonan dan padang bunga yang subur akan terlihat indah saat musim ini. Salah satu tempat rekomendasi adalah gunung Koya dan Hakone.

  1. Sedikitnya Kerumunan Saat Sedang Jalan-Jalan Di Jepang

Fakta menarik ketika musim hujan di jepang
image: youinjapan.net

Yang tadinya banyak orang dijalanan musim hujan membuat orang-orang malas untuk keluar rumah dan berjalan-jalan. Kesempatan ini cocok bagi kalian yang ingin menikmati objek wisata tanpa harus berdesak-desakan dengan orang lain. Tentu saja, kalau kalian tidak peduli dengan basahnya hujan.

loading...