loading...

Bicara tentang travelling atau wisata tidak akan ada habis-habisnya. Karena setiap tahunya atau bahkan bulan selalu muncul tempat wisata baru yang eksotis. Biasanya kemunculan tempat wisata baru itu ditandai dengan adanya orang yang meng upload fotonya ke media sosial baik itu facebook ataupun instagram. Tempat wisata alam di Ciamis sebenarnya akan mengingatkan Anda bagaimana caranya kita bersyukur atas kenikmatan yang Tuhan berikan kepada kita.

Di daerah Ciamis sendiri banyak wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang amazing. Terutama di daerah pinggir gunung syawalnya. Tempat wisata yang terkenal di Ciamis salah satunya adalah kampung kuta. Kampung kuta menyuguhkan suasana adat sunda kuno yang kental akan tradisi dan budayanya. Maka tak heran kalau kita kesana harus melepas alas kaki kita dan menggunakan blangko. Tempat wisata ini sebenarnya mirip dengan Kampung Naga yang ada di Tasikmalaya.

Tetapi, saya tidak akan bahas kampung kuta di ulasan kali ini. Yang akan saya bahas yaitu tempat wisata alam di Ciamis yang banyak orang belum mengetahuinya.

Bagi Anda Yang Minat Travelling, Silahkan Simak Ulasan Tempat Wisata Alam Di Ciamis Ini Dengan Penuh Kecerian. :v

1. Situ Lengkong Panjalu

Siapa yang gak kenal dengan Situ Lengkong, Panjalu. Tempat wisata Religi ini menawarkan pemandangan yang terbilang cukup indah dan mempunyai suasana yang menyejukkan. Situ Lengkong, Panjalu mempunyai cerita legenda yang sangat menarik untuk dibaca. Tetapi, saya tidak akan membahas ceritanya disini karena terlalu panjang. Situ lengkong Panjalu terletak di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Jawa Barat.

5 Tempat wisata alam di ciamis yang Wahbanget!
Situ Lengkong Panjalu

Tempat wisata Situ Lengkong, Panjalu ini telah ditetapkan sebagai cagar alam berdasarkan surat keputusan gubernur Jenderal Hindia Belanda, Nomor 6 pada tanggal 12 Februari 1919.

Di Nusa ( Pulau Yang Ada Ditengah Situ Lengkong) terdapat makam Prabu Adipati Arya Kencana. Beliau merupakan salah satu bupati kerajaan Panjalu pada waktu dulu.

2. Curug 7 Cibolang

Curug 7 Cibolang atau bahasa Indonesianya Air Terjun 7 Cibolang menyuguhkan pemandangan alam yang Wah Banget. Curug ini mempunyai 7 tingkat air terjunnya ini yang menjadi dasar pemberian nama terhadap tempat wisata ini.

5 Tempat wisata alam di ciamis yang Wahbanget!
Wisata Alam Curug 7 Cibolang | Ciamis

Curug tujuh Cibolang sebenarnya masih terletak di daerah Panjalu. Namun, lebih tepatnya tempat wisata ini terletak di Desa Sandingtaman, Panjalu, Ciamis, Jawa Barat.

Setiap harinya tempat wisata ini banyak dikunjungi pengunjung lokal bahkan ada saja pengunjung mancanegara yang suka berkunjung ke Curug 7 Cibolang.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Ketika Musim Hujan DI Jepang, Travellers!!!

Setiap tingkatan air terjunnya di Curug 7 Cibolang mempunyai debit air yang berbeda-beda. Bahkan kalau kita mengunjungi tingkat curug paling tinggi yaitu ke tujuh. Maka, kita akan disuguhi pesona alam yang luar biasa. Banyak sekali hewan-hewan liar hutan yang akan menghampiri kita.

Lanjut 5 Tempat Wisata Alam Di Ciamis Di Page 2!!

loading...