Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

4. Jahe

Wah pasti kamu tau deh tentang tanaman yang satu ini. Karena tanaman ini memiliki umbi yang suka kita jadikan bahan masak atau keperluan lainnya. Tanaman ini bernama jahe, ternyata jahe juga bisa untuk mengobati penyakit diabetes.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal produk alami Planta Medica edisi Agustus 2012 menunjukkan bahwa jahe dapat memperbaiki kontrol gula darah jangka panjang untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2.

Baca: Khasiat Buah Pir Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Peneliti dari University of Sydney, Australia menemukan bahwa ekstrak dari Buderim Ginger (jahe dari Australia) dapat meningkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa menggunakan insulin, dank arena itu membantu pengelolaan gula darah tinggi.

5. Paria

Buah ini merupakan buah yang mempunyai rasa pahit dan suka kita jadikan lalapan untuk teman makan. Tetapi, disamping itu semua buah paria memiliki banyak khasiat lho salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit diabetes, termsuk diabetes tipe 2.

Buah ini mengandung setidaknya tiga zat aktif dengan sifat anti diabetes, termasuk charantin yang telah dikonfirmasi memiliki efek penurunan kadar glukosa darah.

Paria juga diketahui mengandung lektin yang mengurangi konsentrasi glukosa darah dengan bekerja pada jaringan perifer dan menekan nafsu makan yang sama dengan efek insulin di otak. Lektin ini dianggap sebagai faktor utama di balik efek hipoglikemik yang berkembang setelah mengkonsumsi paria.

Demkian postingan kali ini semoga dapat membantu Anda dalam mencari informasi tentang tanaman herbal yang berfungsi untuk mengobati diabetes.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...