Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

2. Ekstrak Bilberry

Seperti yang diketahui dari studi penelitian bahwa senyawa yang terkandung dalam bilberry, anthocyanosides, dapat meningkatkan kekuatan pembuluh darah yang dapat memiliki sifat perlindungan terhadap kerusakan retina pada orang dengan diabetes.

Ekstrak bilberry tidak dikenal sebagai pengobatan diabetes tapi penderita diabetes mungkin memperhatikan hal itu dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah.

Jika menggunakan obat penurun gula darah yang dapat menyebabkan hipoglikemia, Anda mungkin perlu memantau kadar glukosa darah dan berhati-hati untuk memastikan kadar gula darah tidak terlalu rendah.

3. Daun Pegagan

Seperti yang dijelaskan beberapa bulan yang lalu tentang manfaat daun pegangan di website ini ternyata benar juga daun ini bisa mengobati penyakit diabetes.

Daun pegangan atau yang biasa kita sebut dengan nama daun kaki kuda atau daun antanan merupakan daun yang memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh, terutama diabetes. Sehingga masyarakat zaman dulu sering menggunakan daun ini sebagai obat tradisional yang tergolong mujarab.

Baca: 4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Jarang Kita Ketahui

Daun pegagan dapat digunakan untuk mengatasi diabetes karena:

  • Daun pegagan juga memiliki senyawa tanin yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes pada fase-fase awal.
  • Daun pegagan memiliki senyawa tertentu yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat mengatasi diabetes.

Jika Anda ingin menggunakan daun pegagan untuk obat tradisional diabetes, maka Anda tinggal merebus 3-4 helai daun pegagan, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Setelah mendidih dan sari daun pegagan bercampur dengan air, maka Anda dapat mengkonsumsinya langsung sebanyak 2 kali sehari. (via solusikebun.com)

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...