5 Tanaman Untuk Mengobati Penyakit Diabetes
Ilustarsi Diabetes Solution | Via pixabay

Penyakit diabetes atau penyakit gula sering kali dialami sebagian orang. Penyakit ini tergolong penyakit yang mematikan kalau tidak ditindak lanjuti. Banyak sekali pengertian diabetes menurut para ahli. Tetapi, saya akan menginformasikan salah satunya.

Seperti yang dilansir dari alodokter.com sebagai berikut.
Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita.

Memang sebenarnya banyak sekali ramuan dan rempah-rempah yang dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah dan bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 atau beresiko tinggi.

Seperti yang dilansir dari diabetes.co, ada sejumlah studi klinis telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan hubungan potensial antara terapi herbal dan peningkatan kontrol glukosa darah.

Berikut Tanaman Yang Bisa Mengobati Penyakit Diabetes

1. Lidah Buaya

Pasti semua orang sudah mengetahui tanaman khas dari daerah gurun ini. Lidah buaya biasanya dipakai untuk perawatan rambut dan kulit. Tetapi, tanaman ini bisa juga lho untuk mengobati penyakit diabetes.

Baca Juga: 3 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Buah Pepaya


Penelitian menunjukkan bahwa asupan jus lidah buaya dapat membantu memperbaiki kadar glukosa darah dan kerena itu bermanfaat untuk mengobati diabetes. Karena lidah buaya dapat menurunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abnormal atau diabetes tipe 2. Lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan dan penyembuhan luka lebih cepat.