5 Software Populer Windows Di Era Zaman Dulu
Software Computer Ilustartion | via pixabay
loading...

Mungkin bagi kalian yang lahir tahun 90-an pasti mengenal kelima software ini. Pada dasarnya  ke 5 software populer windows yang saya bagikan ini sangat populer di masanya Cuman karena kemajuan zaman akhirnya software-software ini mulai ditinggalkan.

Sebenarnya masih banyak software software yang populer di tahun 90-an, tetapi yang saya bagikan di sini Cuman 5 saja dan yang lainnya bisa Kalian cari sendiri di Google.

Cuman kebanyakan software-software di tahun 90-an masih dikatakan kurang bagus dan performanya kurang baik jadi jumlah aplikasi atau software yang populer di tahun 90-an jumlahnya terbatas karena sumber daya manusianya masih kurang untuk mengembangkan software tersebut.

Buktinya, beberapa aplikasi yang ada pada masa itu diklaim inovatif. Tak sedikit juga yang mengaku, aplikasi-aplikasi jadul (jaman dulu) ini sangat membantu keseharian mereka, karena sangat praktis dan mudah digunakan.

Ada lima (5) aplikasi yang populer pada zaman dulu, tak dipungkiri bahwa ke lima software atau aplikasi tersebut adalah favorit anda di zaman dulu, berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Internetan Gratis

 

1. Yahoo Messenger

5 Software Populer Windows Di Era Zaman Dulu
Yahoo image | via pixabay

Sebelum adanya pesan instan seperti WhatsApp, telegram, Bbm dan yang lainnya. Yahoo Messenger lebih tenar duluan sebelum aplikasi tersebut. Di jaman dulu pengguna Yahoo Messenger hanya pada orang-orang yang tajir dan kaya karena harus mempunyai PC ataupun perangkat laptop yang lainnya yang canggih dan harus mengeluarkan tak sedikit uang untuk membelinya pada saat itu.

Yahoo Messenger juga digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memanfaatkan pesan instan Ini. Yahoo Messenger Bisa digunakan juga dengan cara mengirim email ataupun surat yang lainnya.

Yahoo Messenger mungkin sudah melekat di hati para pengguna, karena kehadiran Yahoo Messenger dizaman dulu berguna sekali untuk mengirim pesan ataupun keperluan lainnya yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh.

Namun, ada kabar buruknya yaitu perusahaan pemilik YM yaitu Yahoo resmi menutup software andalannya tersebut. Tapi tunggu dulu, bukan berarti layanan pesan instan ini benar-benar gulung tikar.

Yahoo menutup YM karena mereka ingin menggantinya dengan layanan baru yang diklaim lebih menarik dan hadir dengan ragam fitur dan tampilan lebih baik.

2. Winamp

5 Software Populer Windows Di Era Zaman Dulu termasuk winamp
Winamp Display And Logo

Nah aplikasi Winamp sangat populer di masanya dan sampai saat ini juga aplikasi ini banyak yang memakainya karena mereka masih berada di sistem operasi jadul. Aplikasi Winamp banyak digemari lantaran memiliki fitur yang bagus dan mudah untuk digunakan serta tampilannya yang menarik dan mudah dipahami oleh setiap orang baik itu anak-anak maupun dewasa.

Sebelum adanya Windows 8 aplikasi Winamp masih digunakan pada Windows 7 lantaran belum ada software pemutar musik bawaan windows yang berkualitas bagus dibandingkan dengan Winamp.

Baca: Aplikasi Ini Bisa Untuk Download Musik Secara Gratis

Namun pada penghujung tahun 2013, Winamp sempat dikabarkan akan ditutup. AOL sebagai pemilik Winamp mengumumkan keputusannya untuk mematikan dan menutup pengembangan aplikasi itu setelah 15 tahun beroperasi.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan Winamp telah selamat dari kematian. Perpindahan tangan Winamp dari AOL ke perusahaan radio online bernama Radionomy menjadi penyelamat aplikasi pemutar musik populer tersebut. Tapi, hingga saat ini Winamp masih masuk daftar software populer windows untuk kategori pemutar musik. (CMIIW)

loading...