Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

3. Penglihatan kabur

Ketika kadar gula darah naik, cairan akan merembes ke bagian lensa mata bernama makula yang berfungsi untuk menajamkan penglihatan. Akibatnya, bagian tersebut pun akan membengkak dan mengubah ketajaman lensa sehingga tak bisa fokus dengan baik. Ketika hal itu terjadi, penglihatan akan buram dan tak jelas meskipun telah menggunakan kacamata.

Baca: 7 Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Banyak Begadang, Diabetes Salah Satunya

4. Gusi berdarah

Bakteri dari makanan manis yang tinggal dalam mulut dapat memperlambat penyembuhan dan merusak gusi. Bagian tersebut akan memerah, membengkak, dan mudah berdarah saat disikat atau dibersihkan.
Umumnya, tubuh akan melawan infeksi yang disebabkan oleh kuman dalam mulut. Namun banyaknya gula dalam mulut membuat bakteri lebih nyaman berada di dalam bagian tubuh tersebut dan menurunkan kemampuan alami tubuh melawan bakteri.

5. Bercak di kulit

Kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk yang terletak di bawah kulit. Kerusakan tersebut dapat menyebabkan kulit berwarna coklat kemerahan, terutama pada bagian kaki bawah, ketiak, dan leher.

Memang kelebihan gula darah dapat menyebabkan sel kulit mereproduksi ulang lebih cepat dibandingkan normal. Dari sel baru tersebut memiliki pigmen yang lebih banyak sehingga dapat menimbulkan bercak gelap. Meski terasa tak sakit, bercak tersebut dapat menyebabkan gatal dan bau.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...