5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh
Banana And Girl Banana | wahbanget.com

5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan – Halo jumpa lagi dengan saya Admin super wahbanget.com. Kali ini saya akan membagikan artikel tentang kesehatan lagi atau healthy lifestyle. Memang beberapa hari kebelakang Saya suka posting artikel tentang kesehatan lantaran, banyak sekali beberapa pengujian laboratorium dan sumber di internet menemukan dan membahas beberapa artikel kesehatan sehingga banyak para ilmuan yang berhasil menemukan beberapa manfaat dari makanan yang tersedian dialam khususnya untuk kesehatan tubuh kita.

Di artikel ini Saya akan membahas topik tentang buah pisang. Baru-baru ini buah pisang di percaya terdapat beberapa khasiat yang luar biasa. Bahkan, para ilmuan pun menemukan beberapa manfaat buah pisang yang tak terduga dalam mengatasi penyakit yang berat sekalipun.

Sebenarnya mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang segar dan fit. Buah pisang salah satunya. Buah pisang bisa berkhasiat sebagai bahan pangan penghasil sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Sebenarnya mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin mendapatkan tubuh yang segar dan fit. Memang buah pisang merupakan salah satu buah yang sangat bagus untu dikonsumsi.  Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Pisang mempunyai nilai energi sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gram yang secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Bahkan, nilai energi pisang lebih tinggi daripada buah apel. Apel dengan berat sama (100 gram0 hanya mengandung 54 kalori.


Sayangnya beberapa dari kalian belum mengetahui beberapa manfaat dari buah pisang bahkan sering terlewatkan. Berikut alasan mengapa mengonsumsi pisang sehari bagus untuk kesehatan tubuh dan dipastikan tidak akan menyebabkan kegemukan, seperti dilansir Khaleej Times.

5 Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui Dan Wah Banget!!

Baca Juga : 7 Manfaat Daun Kelor Yang Jarang Diketahui!!

1. Kaya vitamin C

Ketika Anda memikirkan buah yang mengandung vitamin C, pikiran Anda langsung menebak jeruk dan strawberi. Tapi tunggu dulu, pisang juga mengandung 15 persen vitamin yang bagus untuk tubuh.

Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Radikal bebas adalah atom bermuatan kosong, molekul atau ion yang .

2. Melawan anemia

Karena pisang mengandung zat besi tinggi, mengonsumsinya bisa merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu melawan anemia.

Anemia adalah suatu kondisi dimana terjadi penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah, sehingga menyebabkan kelelahan, pucat dan sesak napas.

Apalagi vitamin B6 hadir dalam pisang mengatur kadar glukosa darah, yang juga bisa membantu mereka yang menderita anemia.