5 Makanan Yang Membuat Kulit Bayi Halus Dan Putih
5 Makanan Yang Membuat Kulit Bayi Halus Dan Putih | Via Pixabay
Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Orang tua mana yang tidak ingin anaknya mempunyai kulit? pasti semua orang tua menginginkan anaknya mempunyai kulit halus, putih serta wangi dan putih. Untuk membuat kulit bayi halus tersebut rupanya tugas Anda sebagai orang tua yaitu menyuplai makanan yang dapat memperhalus kulit bayi secara alami.

Saat bayi lahir pastinya Ibu menginginkan kulit bayi yang putih dan bersih. Meski tak ada penelitian yang menunjukkan bahwa makanan bisa membuat bayi lahir putih dan wangi, Ibu memang bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk perkembangan kulitnya selama dalam kandungan.

Nah, beruntung sekali Anda mengunjungi artikel ini karena di postingan ini akan dibahas beberapa makanan yang dapat membuat kulit bayi halus, wangi dan putih tentunya.

5 Makanan Yang Membuat Kulit Bayi Halus Dan Putih

1.Kentang

Kentang sangat sering Kita jumpai di Indonesia, terutama Kita kenal dengan kentang yang berasal dari Dieng yang mempunyai bentuk sangat besar dan berisi.

Instal Pegi-pegi untuk booking hotel WahBanget

Kentang banyak mengandung gizi dimulai dari vitamin B6, Pottasium, Vitamin C, zat besi serta Betakaroten. Kandungan beta-karoten yang terdapat pada kentang akan membantu penyerapan vitamin A. Hal ini dapat membantu perkembangan mata, tulang serta kulit bayi halus.

Baca Juga: 5 Makanan Indonesia Yang Dianggap Extrem Oleh Turis Asing

Tak hanya itu, kentang juga mengandung zat besi yang kadang kali dilupakan bagi Ibu hamil. Ibu yang memiliki berat badan berlebih saat hamil bisa menjadikan kentang sebagai bahan makanan pengganti karbohidrat.

2.Salmon

Seperti banyak orang bilang bilang kalau ikan-ikanan merupakan jenis makanan yang kalau di konsumsi oleh Ibu hamil bisa bermanfaat agar bayi terlahir putih dan wangi. Kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ika, berkontribusi dalam produksi neuron. Neuron merupakan saraf yang mengirim impuls ke otak ke organ tubuh yang berfungsi untuk pembentukan organ tubuh.

Sumber omega-3 yang baik untuk dikonsumsi antara lain telur, daging merah, tahu dan bayam. Dalam mengonsumsi ikan, ada baiknya Ibu memilih ikan yang sudah dimasak dengan matang untuk mengurangi paparan bakteri berbahaya bagi kehamilan.

Daftar Makanan yang Perlu Dikonsumsi Saat Hamil Agar Bayi Lahir Putih, Bersih dan Wangi

3.Telur

Wah, makanan yang satu ini sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari, telur mempunyai kandungan protein yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan sel dan hormon baru yang mendorong pertumbuhan janin dalam kandungan.

Ibu perlu mendapatkan asupan ekstra 10 gram per hari saat hamil. Selain itu, protein bisa didapatkan dari daging ayam dan sapi tanpa lemak.

Baca: 3 Menu Sarapan Yang Membuat Awet Muda

4.Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk sangat baik untuk pertumbuhan janin khususnya untuk perkembangan kulitnya. Kandungan anti-oksidan dalam buah-buahn seperti jeruk akan menangkal radikal bebas yang bisa menyerang jaringan dalam janin.

5. Kelapa

Di Indonesia sendiri sangat banyak dijumpai kelapa, Jika di Indonesia air kelapa ini dapat dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi bersih, di India justru daging kelapa yang sudah cukup tua dan keras lah yang jadi cemilan ibu hamil. Mereka yakin, daging kelapa yang tebal dan berwarna putih tersebut dapat membuat kulit bayi menjadi lebih terang.

Meskipun makanan diatas yang saya jelaskan tersebut tak pasti akan membuat bayi terlahir dengan mempunyai kulit putih dan wangi, tetapi ada baiknya Ibu hamil mengonsumsi makanan yang sehat selama kehamilan. Perkembangan janin yang baik akan terjadi jika mendapatkan asupan yang baik pula.

Demikian artikel tentang 5 Makanan Yang Membuat Bayi Menjadi Halus, mudah-mudahan artikel ini dapat menambah wawasan dan informasi para pembaca khususnya Ibu-ibu yang sedang hamil. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke website ini, Saya Do’akan semoga sehat selalu.

loading...