5 Kebiasaan Dimalam Hari Penyebab Bertambahnya Berat Badan
Ilustrasi Night Girl | Via Pixabay
loading...

5 Kebiasaan Dimalam Hari Penyebab Bertambahnya Berat Badan – Semua orang pasti menginginkan punya berat badan yang ideal dan tentunya sehat wal afiat. Percuma kalau mempunyai berat badan ideal tapi sakit mah :d. Namun, untuk mencapai itu semua kalian perlu mengorbankan segala sesuatu yang kalian dianggap enak atau menyenangkan.

Berat badan suka menjadi pemicu pertama terjadi pembullyan ataupun pencemoohan. Karena orang yang mempunyai berat badan diatas rata-rata suka menjadi bahan guyonan teman.

Memang memiliki berat badan lebih atau diatas ideal sangat meresahkan. Karena selain membuat penampilan tampak kurang, bertambahnya berat badan atau kelebihan juga akan membuat tubuh menjadi tidak sehat dan mudah terserang penyakit.

Namun, dibalik itu semua tahukah kamu berat badan yang bertambah itu juga bisa dikarenakan kebiasaan buruk yang sering kamu lakukkan pada malam hari.

Sebenarnya kalian suka melakukkan kebiasaan ini tanpa kalian sadari dan akan mempengaruhi pada kenaikan berat badanmu.

Sepeti yang dilansir dari Brightside pada Kamis (21/9/2017),

Iniliah 5 Kebiasaan Dimalam Hari Penyebab Bertambahnya Berat Badan

 

1. Kamu kurang tidur

Kekurangan tidur ternyata dapat mempengaruhi metabolisme tubuhmu dan dapat membuatnya bergerak jadi lamban.

Baca Juga: 7 Penyakit Yang Ditimbulkan Akibat Terlalu Sering Begadang

Selain dari itu, kekurangan tidur juga dapat membuatmu lebih cepat merasa lapar bahkan akan meningkatkan kadar kortisolmu.

For Your Information “Kortisol adalah hormon steroid dari golongan glukokortikoid yang diproduksi oleh sel di dalam zona fasikulata pada kelenjar adrenal ” (wikipedia).

Maka dari itu, tidurlah yang cukup seperti yang disarankan oleh ahli kesehatan yaitu cukup minimal 8 jam pada malam hari sangatlah penting untuk tubuhmu.

loading...