5 Hal Yang Biasa Dilakukan Anak Anak Saat Liburan
Ilustrasi Liburan Di Desa Indah dan Wah Banget! | Via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Saat liburan adalah hal yang paling menyenangkan untuk anak-anak, karena terbebas dari tugas-tugas sekolah yang biasa mereka kerjakan. Liburan tentunya sangat penting, tidak hanya untuk orang dewasa saja tapi juga untuk anak-anak. Liburan itu gunanya untuk mere-fresh pikiran agar tidak terlalu tegang dan menghilangkan penat akibat banyaknya aktivitas sehari-hari.

Selain mere-fresh pikiran liburan juga dapat berguna untuk melakukan hal-hal yang positif, saat liburan anak-anak pasti sudah merencanakan hal-hal yang akan dilakukan, berikut 4 hal yang biasa dilakukan anak-anak saat liburan.

Apa Sajakah Kegiatan Saat Liburan Tersebut?

Bermain bersama teman

Biasanya sedikit dan jarang sekali waktu untuk bertemu dan bermain bersama teman sekolah atau teman di dekat rumah. Pada saat liburan ini menjadi kesempatan untuk anak-anak bermain dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya, sambil mengobrol membicarakan banyak hal-hal seru yang terjadi, seperti bermain game bersama membuat suatu DIY bersama dan hal seru yang lainnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kurangnya Rasa Percaya Diri

Pada saat liburan ini menjadi kesempatan untuk anak-anak bermain dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya, sambil mengobrol membicarakan banyak hal-hal seru yang terjadi, seperti bermain game bersama membuat suatu DIY bersama dan hal seru yang lainnya.

Saat Liburan Enaknya Yaa Pergi ke wahana bermain 🙂

Kalau pergi ke tempat ini pasti nggak pernah bosan, tempat wahana selalu penuh dengan Antrian orang apa lagi saat liburan tempat ini pasti dipenuhi oleh orang-orang yang berlibur juga. Di sini anak-anak bisa mencoba memacu adrenalin dan mendapatkan experience yang belum di dapatkan sebelumnya, apalagi di wahana bermain banyak wahana-wahana yang seru dan mengasyikkan kamu pun dapat mencoba wahana itu satu-persatu bersama teman.

Di sini anak-anak bisa mencoba memacu adrenalin dan mendapatkan experience yang belum di dapatkan sebelumnya, apalagi di wahana bermain banyak wahana-wahana yang seru dan mengasyikkan kamu pun dapat mencoba wahana itu satu-persatu bersama teman.

Berlibur ke rumah kakek dan nenek

Pada saat liburan yang di tunggu-tunggu oleh anak-anak adalah berkunjung ke rumah kakek dan nenek. Liburan ke rumah kakek dan nenek selalu masuk dalam list liburan yang tidak boleh dilewatkan, rumah kakek dan nenek adalah tempat favorit anak untuk bermain dan makan makanan buatan nenek, sambil ber-nostalgia mendengarkan cerita nenek tentang masa kecil dulu. Selain itu bisa berkumpul bersama saudara, sepupu dan keluarga besar dan mempererat hubungan antar keluarga besar.

Berbelanja kebutuhan sekolah

Waktu liburan yang begitu panjang biasanya anak manfaatkan untuk berbelanja keperluan sekolah, sehingga tidak membuang-buang waktu liburan dengan bersantai di rumah.Anak-anak biasanya membeli alat-alat tulis,buku-buku,tas,pakaian dan sepatu baru.

Baca: Mau Rahasia Untuk Mewujudkan Mimpi Jadi Nyata? Cari Di Sini Jawabannya

Program Pengembangan Diri

Jika biasanya anak-anak menggunakan waktu liburan sekolah dengan kegiatan berekreasi ataupun berdiam diri menggunakan gadget di rumah. Miss Merry Riana, seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator, memanfaatkan hari libur anak-anak untuk bermain sambil belajar dengan mendirikan program pengembangan diri untuk anak-anak selama 6 hari 5 malam.

Program bernama Life Camp ini, menggunakan metode ELT (Experiential Learning TechnologiesTM) atau program untuk anak-anak dengan bermain sambil belajar yang diciptakan langsung oleh Ms Merry Riana.

Bahkan, program Life Camp batch 11 lalu merupakan, pertama kalinya dengan lebih dari 400 peserta dan panitia, yang berhasil menjadi ‘Camp Anak dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia’.

“We have successfully finished our Life Camp batch 11. Senangnya bisa meluangkan 6 hari 5 malam bersama anak2 remaja yang luar biasa. More than 400 people in the room, and the positif energy is amazing. Terima kasih utk semua parents yg sdh mempercayakan anak2nya utk mengikuti Life Camp by Merry Riana. See you in our next Life Cam ❤” ungkap Ms Merry melalui akun Instagram-nya.

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...