Inilah 5 Fitur Rahasia Android Yang Belum Kita Ketahui

0
55
Fitur Rahasi Android Yang belum Diketahui
ilustrasi android

Android merupakan sistem operasi yang banyak dipakai oleh pengguna mobile saat ini. Tetapi banyak orang yang belum mengetahui fitur rahasia di sistem operasi tersebut. Sselain itu, sistem operasi android juga menjadi sistem operasi yang mudah digunakan dan bisa kita kreasikan sendiri tampilannya.

Pengguna smartphone yang terus meningkat setiap detiknya membuat developer smartphone berkompetisi untuk terus meluncurkan produk terbaiknya. Pasaran hari ini dipenuhi dengan berbagai merk smartphone dengan berbagai plus minus yang mengiringinya.

Persaingan fitur dan harga yang super ketat pun tak jarang membuat pengguna bimbang menjatuhkan pilihan. Persaingan antara developer pun menggiring masyarakat pengguna untuk berkompetisi memiliki smartphone tercanggih.

Disisi lain banyak pengguna android yang belum mengetahui lebih dalam tentang kelebihan sistem operasi ini. Banyak menu yang tersembunyi yang dapat Kamu manfaatkan untuk memaksimalkan kinerja smartphone Kamu. Android Developer Options adalah salah satu menu rahasia

Yang mengandung banyak tweaks atau fitur seru yang membuat makin cerdasnya kerja smartphone yang Kamu miliki.

Untuk lebih jelasnya simak fitur rahasia android berikut ini:


Tips agar baterai android lebih hemat. Berjubelnya berbagai aplikasi di android Kamu mendatangkan keborosan pada baterai HP Kamu, padahal Kamu sudah memasang berbagai fitur penghemat baterai seperti battery-saving atau power saving. Ternyata fitur rahasia yang unik dimiliki oleh beberapa perangkat. Gambar wallpaper monokrom atau warna gelap diindikasikan dapat menekan kerja baterai karena highlight poxel dalam ponsel Kamu akan mati secara otomatis. Selain itu Kamu atur juga level mantras di pengaturan smartphone Kamu agar tidak memakan banyak baterai. Tetap menyalakan layar saat charging. Secara default layar smartphone ketika tidak Kamu gunakan akan mati untuk menghemat baterai, namun lain ceritanya jika ponsel Kamu sedang di charger.

Kamu dapat mengaktifkan toggle“Stay awake” agar Kamu bisa stand-by memantau notifikasi sambil menunggu baterai terisi full. Hal itu adalah trik agar layar Kamu tetap menyala ketika dicharger. Ketika baterai terisi penuh pengaturan off layar sudah kembali ke semula kok.Jalankan aplikasi pada mood split screen.

Bagi Kamu pengguna smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi android naugat Kamu bisa lho menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. 

Kamu bisa bermain game dan mengecak email secara bersama-sama dengan mengaktifkan “Force Any App to Work In Split-Screen Mode”.

Kamu aktifkan juga“Force Activities To Be Resizable” agar layar tetap terlihat indah ketika Kamu mengaktifkan mood ini. kemudian Kamu restar smartphone Kamu.Simpanlah berbagai daftar aplikasi Kamu di memori eksternal. Jika di smartphone Kamu terdapat kartu SD Kamu sangat dianjurkan untuk menyimpan puluhan aplikasi Kamu di sana dengan pengaturan “Force Allow Apps On External”. Dengan demikian ,setiap Kamu mengunduh aplikasi akan secara otomatis tersimpan di kartu SD sehingga memori internal Kamu tetap lapang.

Baca Juga: Cara Menyimpan Livestreaming Instagram Dan Di Share Kembali 

Guest Mode. Caranya mengaktifkanya, sentuhlah layar android Kamu dari atas lalu tekan icon user di bagian Kanan atas. Kamu di sana leluasa untuk mengatur guest. Dengan demikian walaupun Kamu meminjamkan android Kamu ke orang lain data-data Kamu akan terjaga kerahasiannya.

Namun sayang fitur ini belum tersedia di semua perangkat.
Itu adalah fitur rahasia android sebagai informasi bagi Kamu untuk memaksimalkan kinerja android Kamu.