5 Daging Termahal Di Dunia
Ilustrasi Dellicious Meals | Via pixabay

Wahbanget – Hello, kali ini saya akan membahas masalah kuliner. Kalau bicara kuliner pasti gak akam ada habis-habisnya. Soalmya Indonesia di akui oleh dunia sebagai negara dengan kuliner dan budayabyang ragam. Tetapi, disini saya tidak akan membahas kuliner yang sudah jadinya. Tapi, Saya hanya akan bahas bahan mentahnya yaitu daging termahal didunia yang salah satunya berada di Indonesia.

Bagi para penggila makanan, pasti Amda sudah mengenal daging karena daging merupakan suatu kudapan yang banyak disukai oleh orang banyak. Selain kaya akan rasa, bahan makanan dari hewan ini bisa disulap menjadi berbagai jenis hidangan.

Dari ratusan hingga jutaan jenis daging, ada beberapa di antaranya yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Mungkin karena dagingnya sangat sulit untuk didapatkan. Bahkan, ada dari sebagian diantaranya yang diambil dari hewan yang hampir punah.

Dilansir dari foodbeast, Inilah daging termahal didunia :

1. Daging Ikan Fugu
Harga: US$ 135 atau Rp 1,7 juta per pon (estimasi Rp 13.330 per dolar AS)

Ikan fugu, yang di Indonesia dikenal dengan nama ikan buntal, memang mengandung kadar racun yang sangat berbahaya. Ikan ini bisa mengembungkan diri dan menyebar racun ke seluruh tubuhnya untuk bertahan dari musuh.

Daging ikan fugu atau buntal masuk kedalam daftar pertama daging termahal di dunia karena mungkin dari cara pengolahannya yang amat susah.


Dalam memasak ikan ini perlu koki atau juru masak yang sudah berpengalaman terhadap kuliner ikan buntal. Karena ada beberapa kejadian yang habis memakan ikan buntal mereka langsung mati mendadak. Mungkin karena mereka kurang pandai dalam mengolahnya jadi didalam ikan buntalnya masih terdapat racun yang mematikan. Inilah akhirnya yang membuat daging ikan fugu dihargai sangat mahal.

2. Otoro Sushi
Harga: US$ 24 atau Rp 319 ribu per potong

Otoro Sushi dibuat dari daging ikan tuna bluefin. Daging jenis ini lebih banyak digunakan untuk steak ketimbang sushi. Saat digunakan sebagai bahan dari hidangan asal Jepang, harga daging ini pun melambung.

Baca Juga: 5 Makanan Indonesia Yang Dianggap Extreme Oleh Turis Asing

Makanan sushi di Jepang sudah menjadi tradisi tersendiri bagi orang-orang disana, karena mereka suka memakan daging yang menta-mentah.

Mereka yang sudah mencicipi otoro sushi menuturkan hidangan ini memiliki rasa yang sangat enak. Dagingnnya empuk, tidak banyak lemak dan kaya rasa.